YARA Kota Subulussalam Gelar Penyuluhan Hukum Tentang Bahaya Narkoba Bagi Remaja

0
59

Subulussalam, SIGAP88 – Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Kota Subulussalam adakan kegiatan penyuluhan hukum tentang bahaya narkoba bagi remaja di SMK Negeri 1 Simpang Kiri, pada sabtu (16/02/19).

Ratusan siswa-siswi SMK Negeri 1 Simpang Kiri mengikuti acara penyuluhan hukum tentang bahaya narkoba bagi remaja yang dilaksanakan YARA Perwakilan Kota Subulussalam bekerjasama dengan Badan Narkotika Kota Subulussalam. Pelaksanaan penyuluhan ini di dipandu oleh Kaya Alim selaku Sekretaris YARA, dengan Pemateri Edi Sahputra Bako selaku Ketua YARA dan Baginda Nasution dari Akademisi Dosen STIT Hamzah Fansyuri dan acara ini dipandu juga oleh Fandi dari Perwakilan BNK Kota Subulussalam dan Crew YARA Kota Subulussalam Nurmala, Suryadi, Sartika Anggraini, dan ke Anggotaan Struktur YARA lainnya.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Simpang Kiri Bapak Karimi yang memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada YARA yang telah memilih sekolah ini menjadi tempat penyuluhan narkoba, kita sangat mendukung kegiatan yang baik ini, kehadiran yara disekolah ini tentu sangat berarti untuk menambah wawasan siswa-siswi tentang dampak narkoba.

“Kita fokus melakukan penyuluhan hukum tentang bahaya narkoba dikalangan remaja, karena mengingat peredaran narkoba hari ini dikota subulussalam sudah merambah dikalangan pelajar, peredaran narkoba di kalangan pelajar hari ini sangat mengkhawatirkan tidak tanggung-tanggung para pengguna narkoba dikalangan pelajar hari ini jenis narkoba golongan satu yaitu ganja dan sabu-sabu, ini harus kita cegah bersama jangan sampai banyak pelajar terjerat menjadi pecandu barang haram tersebut kata edi, kita ingin menyampaikan kepada adik siswa-siswi agar paham mengenai dampak narkoba dan mengerti akan sanksi hukum dalam penyalahgunaan narkoba” tegas Edi ketua YARA.

Dalam pemaparan pemateri yang di sampaikan Baginda “Kita meminta kepada adik-adik semua untuk bekerjasama dalam melawan peredaran narkoba, apabila ada kawan atau saudara kita yang terindikasi pengguna narkoba dan butuh penyembuhan atau rehab mohon segera dilaporkan kepada pihak BNK Kota Subulussalam atau langsung Kekantor Kesbangpol Kota Subulussalam” kata mantan Wakil Ketua BNK Kota Subulussalam.

Diakhir acara kita memberikan dan menyerahkan langsung piagam terhadap Sekolah SMK Negeri 1 Simpang Kiri atas kerjasamanya, kemudian kita membagikan langsung sebanyak 105 sertifikat terhadap siswa- siswi peserta yang mengikuti acara penyuluhan ini’ Ujar Edi. (Jun)