Wow… Akibat Gelombang Tinggi Perahu di Sapeken ‘Bertamu’ ke Rumah Penduduk

0
1016

Sumenep, SIGAP88 – Cuaca buruk yang terjadi di wilayah kabupaten Sumenep, Jawa timur selain mengakibatkan gedung MI Nurul Islam Sapangkur rata dengan tanah, juga mengakibatkan terjadinya gelombang besar.

Gelombang besar tersebut mengakibatkan satu perahu terhempas kedaratan hingga mengenai salah satu rumah penduduk.

Kapolsek Sapeken IPTU Supeno kepada media ini memaparkan bahwa, dirinya mendapat Informasi melalui telepon selulernya dari masyarakat setempat bahwa di Dusun Tanjung pagar Desa Pagerungan kecil Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep ada perahu meluncur dari laut menimpa salah satu rumah warga.

“Warga Desa Pagerungan kecil yang bernama Halil memberikan informasi bahwa pada hari Selasa (22/01) sekira pukul 21.00 wib, sebuah perahu yang baru selesai di buat terseret ke darat sehingga menabrak gedung rumah milik Mul”, ucap Kapolsek, Rabu(23/1)

Akibat insiden tersebut, rumah milik Mul mengalami kerusakan pada rangka bangunan dan kayu atap

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian materiel ditaksir hingga 30 juta rupiah

Dermaga Tradisional Rusak

Dermaga Tradisional Rusak Akibat Gelombang besar di Sapeken, Sumenep
Selain itu, Kapoksek Sapeken menambahkan bahwa dihari yang sama Dermaga tradisional di Dusun Tembing Desa Sepanjang juga mengalami rusak parah.

“Dermaga Rakyat yang terbuat dari kayu di dusun Tembing desa Sepanjang yang panjangnya 55 meter kini tersisa 5 meter dikarenakan di terjang gelombang besar”, jelas Supeno.

Meski dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian materiil ditaksir mencapai Rp 100.000.000

Pihaknya juga belum menuju ke lapangan untuk mengecek kejadian tersebut dikarenakan cuaca buruk

“Dikarenakan keadaan cuaca buruk dan gelombang tinggi tidak bisa mendatangi Tempat kejadian perkara (TKP) namun apabila cuaca memungkinkan pihak kami bersama Forpimka kecamatan Sapeken akan segera terjun ke lapangan”, pungkas Kapolsek. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE