Winarti : Perlu Keberanian Daerah Untuk Munculkan Muatan Lokal

20

Tulangbawang, SIGAP88 – Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, tampil sebagai pembicara dalam Focus group discussion (FGD) Kawasan industri strategis. Hal ini merupakan bentuk dukungan dalam upaya pemetaan daerah serta pendekatan kebijakan pembangunan kawasan industri sebagai stimulator pertumbuhan ekonomi, Kamis (27/11/2018).

Pada kegiatan yang bertempat di Ruang Rapat Balitbangda Provinsi Lampung. Pemerintah Kabupaten Tulangbawang siap mendukung semua program Pemerintah Pusat, terkait pemerataan pembangunan, dalam setiap program yang dikerjakan untuk rakyat, mengingat Tulangbawang selalu mengacu pada program Pusat, sehingga terbentuk sinergitas pembangunan mulai dari Kampung sebagai pusat Dana Desa sampai pusat sebagai penentu kebijakan.

“Perlu keberanian daerah untuk memunculkan muatan lokal di semua sektor pendukung kawasan industri, Kabupaten Tulangbawang sesuai daerahnya mengambil posisi memperkuat sisi Industri kecil dan menengah dengan mendorong optimalisasi penggunaan Dana Desa, sesuai arahan Presiden Jokowi, Dana Desa untuk Desa dan perputaran ekonominya harus bergulir di Desa,” ujar Bunda Winarti.

Adapun selain Bunda Winarti yang menjadi sebagai narasumber, ada pula narasumner lainnya yakni seperti Bupati Pesawaran Dendi ramadhona dan Tenaga Ahli Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Dr. Ayi Ahadiyat SE MBA, yang membahas terkait pembangunan kawasan industri di Provinsi Lampung.(paidi)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS