WhatsApp Bakal Rilis Fitur Berbagai Real Time

39

SIGAP88 Aplikasi WhatsApp sedang menggarap untuk merilis fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk berbagi lokasi mereka secara real time.

Fitur ponsel pintar ini bisa berguna pada saat Anda menjelajahi tempat yang tidak diketahui, atau ingin memberitahu teman Anda di mana posisi Ada saat itu juga.

Fitur ini disebut Live Location, dan ditemukan dalam obrolan di bawah opsi ‘Lokasi’.

Untuk menggunakannya, Anda harus membuka obrolan dengan orang yang ingin Anda ajak berbagi lokasi.

Setelah itu, pilih durasi yang Anda inginkan. Setelah diset, tekan tombol ‘Kirim’ dan itu akan dibagikan ke siapa pun yang ada dalam obrolan.

WhatsApp mengatakan fitur ini aman dengan enkripsi end-to-end. Meskipun berbagi info lokasi akan berakhir setelah durasi yang Anda pilih habis, Anda juga bisa menghentikan siaran lokasi kapan pun Anda mau.

Ketika seseorang berbagi lokasi mereka, itu akan muncul di chat sebagai peta dengan avatar di tengah dan ada pemberitahuan di bagian bawah yang bertuliskan “Live Until… (bergantung durasi Anda).”

Fitur ini akan tersedia untuk pengguna WhatsApp dan iPhone dalam beberapa minggu mendatang.(red/ad)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS