Warga Terdampak Covid-19 Desa Candi, Sumenep Terima BLT-DD

315

Sumenep | Sigap88 – Masyarakat Desa Candi Kecamatan Dungkek Kabupaten Sumenep, Madura terdampak Covid-19 antusias menerima Bantuan Langsung Tunai yang anggarannya melalui Dana Desa (DD) tahun 2020.

Begitu antusianya masyarakat penerima BLT-DD walaupun petugas dari Bank BPRS Bhakti Sumekar Sumenep kehadirannya molor dari jadwal yang ditentukan.

Penyerahan BLT-DD kepada masyarakat Desa Candi dihadiri oleh Camat Dungkek Drs, Moh Zaini, MM beserta staf Kepala Desa Candi, staf Bank BPRS Bhakti Sumekar Sumenep dan para penerima BLT yang berlangsung di Balai Desa Candi. Jum’at (15/05/2020)

“P├čenerima BLT-DD dipastikan tidak ada ketumbang tindihan dengan bantuan yang lain seperti dari Kementrian Sosial,” kata Moh. Zaini.

Setiap Desa kata Moh Zaini, pendataan penerima BLT-DD telah melalui tahapan oleh relawan desa dan dilakukan musdes. “Prosesnya melalui musdes,” jelasnya.

Sedangkan Kepala Desa Candi Sunaryo saat dimintai keterangannya menyampaikan, kami melakukan penyerahan BLT-DD kepada ke 49 masyarakat yang benar benar tidak dapat bantuan dari kementrian sosial.

“Kami melakukan seleksi bagi masyarakat yang tidak menerima bantuan dari Kementrian Sosial sehingga ada 49 warga yang mendapatkan BLT-DD,” kata Sunaryo.

Kepala Desa dua pereode ini meyampaikan, Desa Candi yang mendapatkan anggaran DD sebesar Rp 845.932.000 yang dialokasikan kepada BLT-DD sebesar 11%.

“Dari anggaran DD yang ada, kami mengambil sekitar 11% untuk dialokasikan kepada masyarakat penerima BLT,” terangnya.

Dirinya berharap, ditengah pandemi Covid-19 bantuan BLT-DD bisa bermanfaat kepada masyarakat yang tidak mampu. Bantuan BLT-DD senesar Rp 600.000 untuk bulan April dan penerimaan selanjutnya untuk Mei dan Juni akan segera diproses. “Pergunakan bantuan BLT-DD ini sesuai dengan kebutuhan dehari hari,” pumgkasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE