Warga Pragaan Daya Demo Kejari dan PN Sumenep

0
290

Tuntut Pembunuh Bayi Dihukum Mati

Sumenep sigap88- Puluhan warga Desa Pragaan Daya, Kecamatan Pragaan,Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Pengadilan Negeri (PN) dan Kejaksaan Negeri Sumenep, pada hari Senin, 07/01/2019.

Warga banyak yang membawa poster yang bertuliskan “Kami mohon kepada Kepala pengadilan Negeri (PN ) Sumenep agar supaya tersangka pembunuhan yang bernama ABD Rahman Dihukum Mati/Seumur Hidup” dan beberapa poster yang bertuliskan kecaman kepada PN Sumenep.

Dalam aksinya pada pendemo juga melakukan aksi tiaterikal, dengan anak kecil sebagai bahan, Menariknya dalam aksi tiaterikal mereka membawa anak dibawah umur sebagai bahan.

Alasannya karena dalam aksi pembunuhan yang di lakukan oleh ABD Rahman melakukan aksinya kepada anak kecil (bayi)

Irwan sebagai korlap aksi bersuara lantang agar supaya Pengadilan Negeri Sumenep menghukum ABD Rahman seumur hidup karena prilakunya sudah melampaui batas kemanusiaa, dia tidak ubahnya binatang.

“Kami semua melakukan aksi dikarenakan mendengar kabar bahwa tersangka akan di bebaska “kalau benar adanya kami akan melakukan aksi yang lebih besar lagi”, ucap Irwan.

Di ketahui bahwa meninggalnya bayi yang masih berumur 35 hari yang bernama Dimas, diketemukan terapung di bak mandi di rumah K. ABDRahman 11 Mei 2018 dan Polres Sumenep menetapkan tersangak ABD Rahman dan sudah memasuki persidangan.

Selain itu Kasi Pidum, Benny Nugroho Sadhi, B, SH, MH mengatakan, kasus ABD Rahman masih dalam taraf persidangan, dan Minggu depan agendanya adalah tuntutan.

“Perkara ini merupakan perkara PKT yang merupakan perkara yang menjadi sorotan Masyarakat, sehingga kami meluncurkan tuntutannya kepada Kejati, dengan tujuan minta petunjuk kepada pimpinan”, ucap Benny.

Lanjut Benny, mengacu kepada pasal 80 ayat 3 UU nomer 17 tahun 2016 dengan ancaman maksimal 15 tahun dengan denda 3 milyard dan apabila tidak membayar akan diganti dengan kurungan. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE