Warga Desa Kertasada Laporkan Pekerjaan DD Tahun 2017 Ke Polres Sumenep

0
420

Sumenep sigap88 – Beberapa warga desa Kertasada kecamatan Kalianget kabupaten Sumenep, Jawa timur, mendatangi Mapolres Sumenep, untuk melaporkan dugaan penyimpangan pekerjaan proyek yang dananya berasal dari DD tahun 2017.

Salah satu warga yang bernama Saifudin mengatakan, ada tiga pekerjaan yang dianggap tidak sesui bistek bangunan dan terjadi mark up anggaran, diantaranya pekerjaan Pavinisasi, pembangunan pos kamling, dan drainase.

Menurut kami, pekerjaan tersebut patut diduga tidak sesuai dengan juknis, dan terjadi mark up yang mengakibatkan merugikan Negara

“Kisaran anggaran yang telah dikucurkan untuk pembangunan yang tersebut melalui DD tahun 2017 sebesar Rp 70.000.000, ada yang Rp 80.000.000 bahkan ada yang sampai Rp 700.000.000”, ungkapnya, Jum’at (17/05/2019).

PT Banner BaitiSholawat

Pelapor langsung menghadap ke ke bagian Pidkor (pidana Koripsi) tertentu.

“Semua bukti pelaporan sudah kami serahkan ke Pidkor seperti, foto-foto hasil pekerjaan dan bukti petunjuk lain yang dibutuhkan,” jelasnya.

Bahkan, Aktifis Lembaga Independen Pengawas Keuangan (LIPK) Sumenep itu, berharap penyidik profesional memproses dugaan perkara penyimpangan itu. “Kami tidak mau main-main dalam persoalan ini, kami terus kawal hingga tuntas nanti, dan apabila ada bukti yang diperlukan lagi oleh penyidik, kami siap untuk melengkapi”, paparnya.

Sementara, sampai Berita ini ditayangkan, Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP. Widiarti belum bisa dimintai keterangan. Dikarenakan sedang tidak ada ditempat dan dihubungi melalui sambungan teleponnya belum merespon meski nada sambungnya terdengar aktif. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE