Warga Binaan Sulap Lapas Arjasa Jadi Tempat Selfie

366

Sumenep | Sigap88 – Untuk menciptakan sebuah hunian yang indah dan yaman, penghuni Lembaga Pemasyarakatan Arjasa atau Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mendesain tembok Lapas dengan bermacam lukisan yang indah. Jum’at (28/8/2020).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Arjasa Sugiantoro Sudiarto menyampaikan, kegiatan ini merupakan kreatifitas para warga binaan dan pihaknya sebagai petugas mensuport apa yang menjadi ide dan kreatifitas mereka semampang menuju suatu kebaikan.

“Kami sangat mendukung sekali apa yang menjadi kreatifitas para warga binaan menuju kebaikan mereka dalam menjalani pembinaan di Lapas kelas III Arjasa ini,” kata Kalapas Arjasa Sugiantoro Sudiarto. Sabtu (29/8/2020).

Dijelaskan oleh Kalapas kelas III Arjasa bahwa kegiatan melukis merupakan salah satu program pembinaan Lapas Arjasa selain bertujuan mengisi waktu luang Warga Binaan selama menjalani hukuman.

“Kegiatan ini bertujuan mengasah bakat Warga Binaan. Dan diharapkan setelah menjalani hukuman para warga binaan dapat menyalurkan bakatnya supaya lebih berguna untuk masyarakat,” terangnya

Selain itu, kegiatan ini mengolah bakat para warga binaan agar setelah selesai menjalani hukumannya dirinya bisa mengembangkan di tengah tengah masyarakat.

“Ini salah satu langkah kami melakukan pembinaan kepada warga binaan dan diharapkan dengan bakat yang dimiliki bisa merubah prilaku yang jelek menjadi prilaku yang bagus,” ucapnya.

Sugiantoro mengungkapkan sebuah pribahasa yang sangat indah dan berkesan sekali bagi kita semua bahwa “Mutiara tetap Mutiara dimanapun berada”.

Pribahasa ini menjelaskan bahwa dengan kepribadian dan bakat yang dimiliki tetap akan nampak dan memberikan kemanfaatan dimanapun dia berada.

“Dengan karya para warga binaan menjadikan penjara bukan sebuah tempat yang menyeramkan bahkan penjara dijadikan tempat berselfi ria olah remaja jaman Now,” pungkasnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE