Warga Binaan Lapas Arjasa Berikan Hak Pilihnya

16

Sumenep | Sigap88 – Bekerja sama dengan KPU setempat Lapas Arjasa fasilitasi pemungutan suara untuk para warga binaan. Sebanyak 25 Orang warga binaan menyalurkan hak pilihnya dalam pagelaran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep tahun 2020.

Pemungutan dilaksanakan padi pagi tadi (9/12/2020) bertempat di aula Lapas Arjasa dengan dibantu oleh petugas kpps dan ppk kecamatan arjasa. Pemungutan suara di lapas Arjasa digabung dengan TPS 9 Desa Arjasa. Hal ini dikarenakan Lapas Arjasa tidak memenuhi syarat mendirikan TPS sendiri karena minimal untuk mendirikan TPS sendiri harus terdiri dari 200 orang pemilih.

“Para warga binaan memiliki hak untuk memilih, jadi ini merupakan kewajiban kita untuk menfasilitasi mereka” Ucap Kalapas Arjasa.

Beliau juga menegaskan agar setiap pegawai harus menjaga netralitas selama pilkada ini. Kegiatan berlangsung dengan lanca tentunya juga dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. “Sesuai dengan anjuran Protokol kesehatan untuk menghindari terpaparnya Covid-19 maka, setiap petugas dan warga binaan yang akan melakukan hak pilihnya harus mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya. (Koes/HM)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE