Warga Batu Harus Ngerti Ada Model Yang Sudah Mendunia

0
21154

Malang,Sigap88 – Banyak orang ingin menjadi model atau foto model yang terkenal. Mereka membayangkan betapa nikmatnya kehidupan seorang model yang selalu tampak glamour. Bahkan, banyak juga yang mengira menjadi model hanya dibutuhkan wajah tampan dan tubuh sempurna. Namun dibalik semua itu, sebenarnya untuk menjadi seorang foto model butuh usaha keras, ketekunan, kesabaran dan sikap profesional.

Seperti halnya sosok ‘Toni Roes’ (60) model asli Kota Batu yang sudah berpengalaman dalam menekuni dunia modelling pria. Kepada awak media, dirinya bercerita tentang pengalamannya didunia modelling, Senin (26/3/18).

Toni mengatakan, bahwa tak menyangka bisa menjadi model seperti saat ini. Berdasarkan pengakuannya, awal mula dirinya di potret hanya di bayar Rp 500-800. Para fotografer rata-rata memakainya dengan konsep karakter dan Human Interest (HI).

“Ya tidak menyangka saja mas, saya ini kan sudah tua. Biasanya model-model pria itu kan berwajah tampan dan muda-muda. Tapi orang tua seperti saya, ternyata banyak para fotografer yang suka. Pasalnya, mereka (fotografer) melihat ‘MOOD’ saya katanya bagus penuh karakter. Awalnya memang dibayar segitu, tapi itu semua juga tergantung pada konsep dan kemauan fotografernya mas. Seperti konsep berkarakter ‘Zeus’ atau couplean (berpasangan). Juga ada konsep lainnya, seperti catur dan sebaginya. Kalau di luar negeri, seperti singapura rata-rata fotografer menginginkan konsep yang berpasangan,” tuturnya.

Toni yang juga anggota KFI Jakarta ini, sudah tak terhitung mengikuti berbagai acara event hunting foto model di Indonesia. Dan kedepan ia berencana bakal mempromosikan Kota Batu lewat seni fotografi. Dia bahkan pernah go Internasional, karena banyak memiliki jaringan luar negeri, hingga dikenal seperti saat ini.

“Ya memang sudah melanglang buwana dari satu kota ke kota lainnya. Seperti Jakarta, Bali, Jojga dan kota-kota besar lainnya. Rencana kedepan, saya akan mempromosikan Kota Batu. Ya, salah satunya lewat fotografi dan mengundang para fotografer. Ide ini murni atas inisiatif saya sendiri, dan sebagai kota kelahiran saya, sudah sepatutnya saya ikut mempromosikannya dan mampu memberikan kontibusi positif,” papar pria penuh tato ini.

Sekedar diketahui, pria bernama asli ‘Toni Rusdianto’ ini menjadi model ternama di Kota Jakarta khususnya. Bahkan, namanya kini juga dikenal dalam dunia model di kancah Internasional. Selain itu dirinya juga tergabung di dalam KPUI (Komunitas Potret Universal Indonesia).(rud)

Komentar
Content Protection by DMCA.com