Warga Batang Batang Daya Terima BLT Desa

Bagian Januari 2021

82

Sumenep | Sigap88 – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa di terima oleh 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Batang batang Daya terlaksana di Balai Deaa Batang batang Daya Kecamatan Batang batang Kabupaten Sumenep, Madur, Jawa timur. Senin (23/3/2021).

Camat Batang batang Ir Joko Suwarno, MM yang menghadiri langsung bersama Forpimka serta para pendamping menyampaikan, BLT ini bisa di manfaatkan untuk kebutuhan rumah tangga sehari hari.

Dirinya juga menyampaikan, bahwa demi pemerataan nanti setelah penerima sekarang pada tiga bulan berikutnya akan di ganti oleh penerima lain yang belum tersentuh bantuan.

“Penerima bulan Januari sampai Maret nantinya di bulan April sampai Juni akan di ganti dengan penerima baru, demi pemerataan,” ungkap Camat Joko.

Maka dari itu, pergunakan bantuan ini untuk mengurangi beban ekonomi di tengah Pandemi Covid-19. “Bantuan uni merupakan suatu kewajiban yang telah di tetapkan oleh Menteri Desa Nomer 13 tahun 2020 tentang BLT Desa yang tujuannya untuk kesehatan dan ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Sesuai dengan Permendes bantuan ini untuk menunjang kesehatan dan ekonomi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 maka, hendaknya masyarakat mengikuti apa yang telah di sarankan oleh pemerintah untuk memberantas Covid-19, dengan penerapan 5M.

“Demi memberantas Covid-19 maka harus serentak melakukan penerapan protokol kesehatan dengan disiplin 5M,” ujarnya.

Sementara Kepala Desa Batang batang Daya Siti Naisa, S.Sos, dalam kesempatan itu menyampaikan kepada semua penerima BLT Desa agar bantuan tersebut dipergunakan dengan baik untuk menunjang ekonominya di tengah Pandemi Covid-19.

“Dengan kebersamaan memberantas Covid-19 akan semakin cepat virus Covid-19 sirna dari bumi ini,” jelasnya.

Bahkan, Srikandi Desa Batang Batang Daya ini menegaskan bahwa, BLT Desa di ambilkan dari Dana Desa yang seharusnya di peruntukkan kepada pembangunan namun, dikarenakan saat ini kondisi di tengah Pandemi Covid-19 maka pemerintah memberikan kebijakan untuk menopang ekonomi masyarakat.

“Covid-19 sudah memporak porandakan sendi sendi ekonomi masyarakat sehingga, pemerintah melalui DD memberikan bantuan BLT Desa demi menunjang ekonomi masyarakat,” terangnya.

Di kesempatan itu pula, Kades Cantik ini menyarankan agar supaya masyarakat jangan segan dan enggan untuk melaksanakan protokol kesehatan demi memberantas Covid-19.

“Dengan kebersamaan akan semakin cepat Penanggulangan Covid-19, sehingga kita akan menjalani kehidupan normal,” pungkasnya. (Ain).

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE