Wabup Sumenep Serahkan Penghargaan Kepada Kopwan Berprestasi

498

Sumenep sigap88- Pemerintah Kabupaten Sumenep memberikan Pembinaan, pengawasan dan pemberian Penghargaan kepada Koperasi berprestasi (Kopwan).

Penyerahan penghargaan kepada Kopwan berprestasi di laksanakan di jalan Agus Salim Kabupaten Sumenep, Jawa Timur pada hari Minggu 05 Agustus 2018, oleh wakil Bupati Sumenep.

Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH menyerahkan langsung penghargaan kepada kopwan berprestasi dan memberikan sambutan dengan konteks kabupaten Sumenep di harapkan bisa berprestasi di Jawa timur dengan adanya Jumlah total aset yang telah di miliki sebesar 160 milyard.

“Perjalanan Koperasi yang sudah berumur 71 tahun merupakan suatu prestasi yang gemilang dengan memberikan suatu kontribusi lapangan pekerjaan kepada masyarakat, khususnya di kabupaten Sumenep”, jelas wabub Fauzi.

Politisi Muda dari partai PDIP ini sangat merespon positif atas pergerakan koperasi di kabupaten Sumenep, sehingga koperasi di Sumenep sangat berkembang sampai mencapai 1380 koperasi dan hanya 13 persen yang kurang aktif.

Sehingga dengan keberadaan koperasi dengan total aset yang sangat signifikan 260 milyard dan ini merupakan sesuatu yang sangat penting agar nantinya para koperasi di kabupaten Sumenep bisa menjadikan sebuah contoh dalam perkoperasian di Jawa timur.

“Koperasi yang berkembang di kabupaten Sumenep mampu memberikan kesejahteraan bagi semua anggotanya dan mendorong berkembangnya SDM masyarakat Sumenep”, ujar Fauzi.

Fauzi menambahkan bahwa pemerintah Kabupaten Sumenep terus memicu terhadap semua anggota kelompok koperasi dengan memberikan pelatihan agar koperasi yang ada di kabupaten Sumenep benar benar menjadi koperasi terbaik dan sebagai contoh bagi koperasi yang lain di Jawa timur.

“Peningkatan Managemen sangat di petlukan dalam mengembangkan koperasi, karena sesuatu yang berhubungan dengan ekonomi kuncinya di Managemen”, imbuh Fauzi.

Koperasi di era global sudah masuk kepada Koperasi yang berbasis IT sehingga, dengan kemutakhiran, para anggoata bisa melihat di situs yang sudah ada, sehingga dengan peran teknologi akan meningkatkan sistem pengembangan perekonomian masyarakat.

Wabub berharap semua koperasi di Sumenep bisa berperan aktif dalam rangka Visit Sumenep 2018 yang nantinya akan memasukkan hal yang positif dalam perkembangan ekonomi masyarakat.

Tampak Hadir dalam penyerahan penghargaan kepada Kopwan, Forkopimda Sumenep, sekretaris daerah kabupaten Sumenep, para OPD, Camat se kabupaten sumenep dan para kopwan sekabupaten Sumenep. (Leh)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS