Wabup Pamekasan Membuka Pamekasan School 2017

0
61

Pamekasan, Sigap88 – Kemilau Madura salah satu Hari Jadi Kabupaten Pamekasan yang ke 487 tahun.

Kali ini Pemerintah Kabupaten Pamekasan dalam Hari Jadi Kabupaten Pamekasan tengah menggelar School Fair 2017  yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Jadi Pamekasan.

Acara School Fair yang di selenggarakan pada Senin ( 23/10 ) sekitar pukul 15.00 wib yang berlokasikan di Gedung Islami Center.

School Fair di buka langsung oleh Wakil Bupati, Khalil Asyari yang ditandai dengan ” pemukulan gong”.

Dalam acara pembukaan  Pamekasan School Fair dihadiri, Plt Sekda, Kepala Kemenag, Forpimda serta para Kepala OPD dan Kepala Sekolah yang mengikuti kegiatan tersebut.

Pamekasan School Fair yang  di selenggarakan ini sudah ke dua kalinya sejak tahun 2016 dan merupakan rangkaian dari Hari Jadi Pamekasan.

Dalam kegiatan Pamekasan School Fair 2017 ini di ikuti oleh 60 peserta mulai dari tingkat SD/RA sampai di tingkat SMA/MA.

Kemeriahan Pamekasan School Fair 2017 terlihat dari peserta yang beraneka ragam dalam kreasi yang di tampilkan di setiap stand serta banyaknya pengunjung yang memenuhi di setiap stand.

Sementara Wakil Bupati, Khalil Asyari pada kesempatan Pamekasan School Fair 2017 ini menyampaikan bahwa Pamekasan School Fair yang sudah berlangsung sejak tahun 2016, dan pada tahun 2017 kali ini lebih  meriah dibanding dengan tahun kemaren.

Pada acara School Fair ini Pemerintah Kabupaten Pamekasan sangat mengapresiasi yang telah dilakukan oleh para insan insan pendidikan di Kabupaten Pamekasan, tuturnya.

Lebih lanjut Khalil Asyari mengatakan bahwa pendidikan merupakan suatu kemajuan bangsa dan hal itu harus mendapatkan dukungan penuh cari semua pihak.

Karena hal ini merupakan suatu bukti kalau di Dunia Pendidikan di Pamekasan lebih maju dengan pesat dari tahun tahun sebelumnya-, kata Wabup Pamekasan.

BACA JUGA  Kabar Carok di Kabupaten Sampang, Ini Penjelasan Kapolres

Terlepas dari itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Achmad Syaifudin menjelaskam kalau kegiatan Pamekasan School Fair ini untuk memberikan kesempatan dan ruang bagi Dunia Pendidikan guna memperkenalkan tentang penyelenggaraan pendidikan di sekolah masing masing.

School Fair ini sekaligus ajang untuk memprovokasikan pada masyarakat untuk lebih berpeduli terhadap Dunia Pendidikan serta mengembangkan mutu Budaya Sekolah sekaligus menumbuhkan apresiasi terhadap inovasi dan kreasi pada peserta pendidik, tandasnya. ( Mer/Hen )

Komentar
Content Protection by DMCA.com