Ustadz Yantori Pimpin Baznas Tulangbawang Periode 2018-2023

18

Tulangbawang, SIGAP88 – Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, melantik dan mengukuhkan pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tulangbawang, periode 2018-2023, yang dilaksankan di Lantai II Aula Rupatama Kantor Bupati Tulangbawang, Kamis (29/11/2018).

Hadir dalam pelantikan, Sekda Tulangbawang Ir. Anthoni MM beserta sejumlah Kepala SKPD berikut para Kabag dan para Pejabat lainnya dilingkup Pemkab Tulangbawang, sementara perwakilan dari Kanwil Provinsi Lampung Hi. Wasril dan Baznas Provinsi Lampung.

Dalam kepengurusan lima tahun kedepan ini, Baznas dipimpin oleh Ustadz Yantori, yang mana juga merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati Tulangbawang, berharap Baznas dapat memberikan kontribusinya terhadap masyarakat Tulangbawang, yaitu sebuah sarana penghimpun penerima zakat dan penyalur zakat yang tepat.

“Saya sangat mendukung Baznas, karena dengan adanya wadah seperti ini, zakat bisa terorganisir, saya titip kelola dengan baik organisasi, jalankan sesuai aturan agama dan perundangan, supaya terhindar dari fitnah dan kehadiran kita dirasakan oleh masyarakat. Mari bergotong royong untuk ummat, seperti pesan Presiden Jokowi, kita harus mengurus umat dengan baik bukan menjadi beban,” pesan Bunda Winarti.

Sementara, dalam sambutannya, Ketua Baznas Kabupaten Tulangbawang Ustadz Yantori mengucapkan terimakasih atas pelantikan kepengurusan Baznas Kabupaten Tulangbawang.

“Beberapa hal kami laporkan terkait Baznas, bahwa kami telah melakukan beberapa kegiatan sosial, diantaranya berupa bantuan sembako, santunan atau bentuk lain untuk masyarakat Tulangbawang,” ujar Ustadz Yantori.

“Dengan demikian, maka semoga usai pelantikan, kedepan Baznas dapat amanah dalam menerima dan menyalurkan zakat, sehingga sesuai harapan dan amanat Ibu Bupati Tulangbawang,” imbuh beliau.(Paidi)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS