Usai Dilantik, Bupati Sumenep Komitmen Tingkatkan Kinerja

137

Sumenep | Sigap88 – Gubernur Jawa timur Khofifah Indar Parawansa resmi melantik Bupati dan wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH, MH, dan Hj Dewi Kholifah, SH,MH, hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada)tahun 2020, di Gedung Grahadi, Surabaya. Jum’at 26/2/2021.

Pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) terlaksana dengan sangat sederhana dikarenakan masih dalam Pandemi Covid-19, sehingga para undangan harus mengikuti protokol kesehatan.

Keterbatasan tersebut, undangan terlebih dahulu di cek kesehatannya oleh petugas kesehatan dan undangan hanya bupati, wabup, ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda.

Usai diambil sumpah dan janji, Bupati Sumenep Achmad Fauzi segera akan menunjukkan komitmenya untuk masyarakat Kabupaten Sumenep.

Dirinya berujar bahwa, yang dibutuhkan masyarakat Kabupaten Sumenep adalah kerja nyata bukan bukan sebatas wacana saja.

“Saat ini kami akan melakukan gerakan nyata untuk masyarakat Sumenep kedepan,” kata Bupati Achmad Fauzi.

Bupati Fauzi menyampaikan pula bahwa langkah awal yang akan dilakukan adalah menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sebagai upaya sinkronisasi visi dan misi pasangan Nasionalis dan Religius.

“Saat ini kami akan menjalankan program yang telah ditetapkan oleh Bupati terdahulu, jadi selanjutnya di tahun 2022 merealisasikan visi dan misi yang telah menjadi acuan kami,” jelasnya.

Lebih dari itu, Bupati muda ini mengatakan pihaknya akan memperkuat sinergitas antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkup Pemkab Sumenep.

“Meningkatkan Tiemwork dengan par OPD akan meningkatkan sinergitas dalam melaksanakan program akan berjalan dengan baik dan berkesinambungan,” ucapnya.

Dirinya juga akan melakukan evaluasi hasil program yang sudah jalan sejak lima tahun yang lalu, dan akan meningkatkan hal yang positif dan melakukan inovasi bagi yang kurang sehingga akan tercapai target yang kita harapkan yaitu meningkatkan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

“Evaluas program sangat penting untuk meningkatkan hasil dari kinerja yang telah kami lakukan,” pungkasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE