Urai Kemacetan Arus Mudik, Polres Kediri Bangun Pospam dan Posyan

0
8

Enam Titik Pospam Dan Satu Posyan

KEDIRI | Sigap88 – Menjelang hari raya idul fitri 1440 Hijriah, sekaligus pelaksanaan operasi Ketupat Semeru 2019, Polres Kediri memulai membangun pos pengamanan (Pospam) dan pos pelayanan (Posyan) di sejumlah titik jalur rawan kemacetan arus mudik.

Titik Pospam dan Posyan yang dibangun di wilayah hukum Polres Kediri itu meliputi Pospam Badas, Pospam Mengkreng, Pospam Kandangan, Pospam Plemahan, Pospam Papar dan Simpang Lima Gumul.

Di Pospam SLG itu juga dibangun juga Posyan untuk para pemudik atau pengendara untuk beristirahat.

Pama Subbag Humas Polres Kediri Ipda Aris Wigiarto menuturkan Operasi Ketupat Semeru 2019 Polres Polres Kediri bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme Polri dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1440 H.

Selain itu juga guna mewujudkan situasi yang aman tertib dan lancar dengan membangun dan memberikan pelayanan ekstra kepada masyarakat pemudik yang merayakan lebaran.

“6 Pospam dan 1 Posyan ini akan dijaga oleh petugas selama 24 jam untuk memberikan pengamankan pemudik dan sekaligus untuk mengurai kemacetan,” tutur Ipda Aris, Senin (27/5/2019).

Kepada para pemudik, lanjut Ipda Aris mengatakan, dihimbau untuk selalu berhati-hati pada saat perjalanan. Pihaknya berharap kepad pemudik untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan arahan petugas yang berjaga.

“Demi keselamatan dalam perjalanan kami menghimbau kepada para pemudik untuk selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan yang ada,” jelas Ipda Aris.(pRiez)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE