UPT Pertanian Ambunten Terima Bibit Jagung Dari Kemitraan

71

Sumenep SIGAP88– Realisasi Bibit Jagung dari kemitraan di UPT Pertanian Kecamatan Ambunten, jawa timur baru terealisasi di Kantor UPT Pertanian Kabupaten Sumenep pada hari Kamis (19/10).

Program kemitraan bibit jangung kepada petani yang dengan luas lahan 801, 75 ha untuk kecamatan Ambunten,

Paska menghadapi musim penghujan maka para petani sangat membutuhkan bibit dan dengan adanya kemitraan maka akan mempermudah para petani untuk kebutuhan bibit jagung, ungkap Bambang.

Kepala UPT Ambunten Bambang Sutrisno, Sp menyampaikan pula dengan adanya program kemitraan yang di gelomtorkan oleh pemerintah dengan mitra tani akan mempermudah penyediaan bibit jagung untuk masyarakat petani.

Dengan begitu di harapkan nantinya akan meningkatkan produksi pertanian,

Banbang menambahkan pula, “sistem pembayaran dari petani kepada kemitraan dengan sistem bayar setelah panin dengan bibit pioner Rp 47.000,. sedangkan yang Bizi dua seharga Rp. 45.185,.

H. Samsul ketua kelompok tani di daerah kecamatan Ambunten menyampaikan sangat berterima kasih dengan adanya kemitraan.

“Nantinya para petani akan menikmati harga standart di karenakan dalam MOU dengan kemitraan nantinya akan siap untuk membeli dengan harga yang ada di pasaran”, ujarnya.

Dengan begitu masyarakat petani saat ini akan menikmati segala kebutuhan pembibitan dan akan menjual dengan harga pasaran yang nantinya akan meningkatkan kesejahteraan para petani, semoga. (Min)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS