Update Data Pasien Covid-19 Hari ini di Sumenep Bertambah Tiga Kasus

124

Sumenep | Sigap88 – Update data pasien Covid-19 hari ini Selasa 30 April 2020 sampai pukul 15.00 wib di Kabupaten Sumenep, Madura mencapai 71 kasus.

Hal itu disampaikan oleh Humas gugus percepatan penanganan Covid-19 Ferdiansyah Tetrajaya, hari ini penambahan kasus Covid-19 bertambah 3 kasus sehingga total mencapai 71 kasus.

“Tiga kasus tersebut diantaranya dua pasien kluster dari kesyahbandaran dan otoritas pelabuhan Kalianget dan satu orang warga Kecamatan Dungkek yang bekerja di bali,” kata Ferdian.

Dijelaskan oleh Ferdian bahwa dua kasus yang merupakan kluster Kesyahbandaran tersebut berjenis kelamin Perempuan. Pasien Nomer 69 berumur 49 tahun, pasien Nomer 70 berumur 42 tahun yang merupakan warga Kota Sumenep.

“Kedua karyawan kesyahbandaran dan otoritas pelabuhan Kalianget tersebut pada tanggal 27 Mei melakukan rapid tes disalah satu klinik swasta di Kabupaten Sumenep dan hasilnya reaktif, dan pada tanggal 8 Juni dilakukan swab di Labkesda Sumenep dan pada tanggal 30 Juni keduanya dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19,” ungkap Ferdian.

Sedangkan satu orang pasien nomer 71 seorang laki-laki berumur 37 tahun berdomisili di Kecamatan Dungkek yang bekerja di Bali.

“Pada tanggal 30 Mei 2020 pasien Nomer 71 melakukan rapid tes di salah satu Laboratorium klinik swasta di Sumenep dengan hasil reaktif, kemudian 8 Juni 2020 dilakukan swab di Labkesda Kabupaten Sumenep dan tanggal 30 Juni hasilnya positif,” ucapnya.

Maka, ketiga Pasien tersebut sekarang di rawat di RSUD dr Moh Anwar Sumenep untuk menjalani perawatan secara intensif oleh para tim dokter.dan akan dilakukan tracing atas kontak erat terhadap pasien.

Ferdiansyah yang merupakan kepala Diskominfo Sumenep menerangkan bahwa saat ini peta penyebaran Covid-19 dikabupaten Sumenep. “Dari 27 Kecamatan di Kabupaten Sumenep ada 15 Kecamatan yang dalam zona merah, satu dalam zona kuning dan 11 Kecamatan zona hijau,” terangnya.

Maka pihaknya berharap kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan karena saat ini Kabupaten Sumenep semakin berkembang penularan Covid-19.

“Hendaklah masyarakat selalu melakukan kebiasaan jaga jarak, jangan berkerumun, wajib memakai masker, upaya tersebut adalah langkah aman dari tertularnya Covid-19,” pungkasnya. (Roby)

Editor : Tim SIGAP88
sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE