Untuk Kemajuan Sapeken, Wabup Fauzi Diskusi Dengan Pemuda Sapeken

162

Sumenep Sigap88- Kunjungan Pimpinan daerah kabupaten Sumenep bersama rombongan di kecamatan Sapeken di manfaatkan oleh para pemuda kecamatan Sapeken kabupaten Sumenep; Madura, untuk berdiskusi dengan Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Diskusi yang di laksanakan di tempat terbuka setelah selesai mengikuti jalan jalan sehat (JJS) dengan materi tentang kemajuan Sapeken kedepan.

Dalam diskusi tersebut pemuda menyampaikan tentang upaya peningkatan kemajuan di segenap komponen dan penanganan sampah yang selalu menumpuk di perairan pantai Sapeken.

Wabub Fauzi menuturkan bahwa pembangunan di suatu daerah harus akan terjadi dengan adanya sinergitas antara pemerintah dengan masyarakat sendiri.

Wabub menyarankan agar supaya masyarakat sadar dan paham tentang cara membuang sampah dan memanfaatkan sampah menjadi perekonomian keluarga.

Bahkan tokoh pemuda sapeken Makruf memohon bagaimana cara menanggulangi sampah yang selalu menumpuk di perairan pantai Sapeken.

“Kepulauan Sapeken selalu kedatangan sampah dari luar seperti dari wilayah kepulauan Sulawesi bahkan dari banyuangi, Bali dan Lombok”, ucap Maktuf.

Permasalahan sampah mulai dulu selalu menjadi pembahasan namun sampai saat ini tidak ada cara konkrit untuk mengendalikannya, “bahkan setiap tahun di awal musim penghujan sampah selalu menumpuk”, imbuh Makruf. (Amin)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS