Unit Satreskoba Polres Pamekasan Ciduk 7 Pengedar Narkoba

0
99

Pamekasan-Sigap88 Unit Satreskoba Polres Pamekasan pada Selasa ( 14 / 11 ) sekira pukul 14.30 wib telah berhasil meringkus 7 orang Tersangka, kasus penangkapan Tersangka mulai dari pelaku Bandar, sekaligus Pengedar hingga Pengguna di 4 TKP yang berbeda.

Penangkapan k 7 Tsk Bandar dan sekaligus Pengguna dan Pengedar di 4 TKP yang berbeda diantaranya, di Depo air isi ulang Desa Blumbungan Kecamatan Larangan, jln Raya depan SPBU Desa Blumbungan Kecamatan Larangan, di sebuah Toko jln Nyalaran Kecamatan Larangan, di Warung Kopi B Surya Dusun Palengaan Laok Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan.

Kapolres Pamekasan,AKBP Nowo Hadi Nugroho menjelaskan pasca Press Release pada Rabu ( 15 / 11 ) sekira pukul 09.00 wib, ” Pengungkapan kasus Narkoba jenis Shabu berawal dari tertangkapnya Tsk Hen ( 41 ) warga asal Dusun Bligih Desa Plakpak Kecamatan Pegantenan, saat melakukan pesta shabu di tempat kerja HR ( 23 ) Depo isi air di Desa Blumbungan Kecamatan Larangan.

Selanjutnya Unit Personil Satresnarkoba melakukan pengembangan perkara dan Personil Satresnarkoba berhasil meringkus 5 Tersangka, diantaranya HR, FR, RZ, MH dan KH.

Tersangka FR ( 39 ) warga asal Dusun Bligih Desa Plakpak Kecamatan Pegantenan sebagai Bandar yang berperan pula sebagai pengepul sekaligus Bandar wilayah Kecamatan Pegantenan, Palengaan, Larangan dan Pakong. FR ini menerima order dari Tersangka HR ( sebagai pengedar dan penyedia tempat untuk pesta shabu sekaligus penyedia peralatan nyabu di tempat dia bekerja ).

Sedangkan untuk Tersangka RZ ( 19 ) warga asal Desa Bire Timur Kecamatan Sokobanah Kabupaten Sampang, MH ( 41 ) dan KH ( 17 ) warga asal Desa Bire Timur Kecamatan Sokobanah Kabupaten Sampang.

AKBP Nowo Hadi Nugroho menambahkan keberhasilannya meringkus dari ke 7 Tersangka Bandar Narkoba sekaligus Pengedar yang berhasil mengamankan sejumlah BB ( Barang Bukti ) berula 5,74 vram Jenis Shabu, 5 klip plastik kecil isi seebuk seberat kurang lebih 1,98 gram, seperangkat alat hisab shabu dan 5 buah Hp merk Leonovo, Nokia, Evercros dan 2 merk Samsung, terang Kapolres Pamekasan.

Kapolres Pamekasan merincikan bahwa dari jaringan tersangka tersebut masih dalam Daerah Utara untuk wilayah dan bukan di daerah Pamekasan, ujar Nowo.

Atas tindakan pelaku, tersangka di jeeat dengan pasal 122 ( 2 ) jo 114 ( 2 ), 127 UURI No.35 tahun 2009 tentang Natlrkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun hingga penjara seumur hidup, pungkas Kapolres Pamekasan. ( Hen )

Komentar
Content Protection by DMCA.com