Unik! Dinas Luar Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Bukber Gunakan Alas Daun Pisang

0
591

Pererat Silaturahmi

Surabaya | SIGAP88 – Pernahkan anda merasakan makan beralasakan daun pisang? Daun pisang digelar kemudian nasi, sayur dan lauk di taruh di atasnya kemudian beramai-ramai bersila menyantap makanan yang tersaji.

Bayangkan saja keseruan dan suasana yang berbeda bila kita menyantap makanan di atas daun pisang.

Kegiatan unik ini digelar oleh Dinas Luar Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dengan tujuan Silaturrahmi dan Buka Puasa Bersama (Bukber) dengan Karyawan Bank Swasta dilingkungan pelabuhan Tanjung Perak pada hari Rabu (29/5/2019) yang bertempat di gedung Pusat Pelayanan Satu Atap(PPSA) PT Pelindo III Tanjung Perak Surabaya .

Acara ini dihadiri sekitar 20 orang. Ya, salah satu tradisi unik itu adalah makan bersama dengan beralaskan daun pisang sebagai pengganti piring. Tradisi yang biasa dilakukan ini mengandung makna kebersamaan dan persaudaraan.

“Yang duduk makan bersama disini tidak memandang derajat apakah ia seorang pemimpin atau hanya sekedar karyawan biasa. Semua akan menyatu serta duduk bersama sambil menyantap sajian makanan yang ada diatas daun pisang,” terang Ade perwakilan Dinas Luar Pelabuhan Tanjung Perak

“Ciri khasnya makan dengan menggunakan tangan. Apapun cara dan medianya tujuannya tetap sama, mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan,” jelas pria tambun ini(Don)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE