Ungkap 465,07 Gram sabu dan 18 Tersangka, Ini Pesan Kapolres Pasuruan

37

Pasuruan, Sigap88 – Operasi Tumpas Semeru yang dicanangkan Kapolda Jatim dan diberlakukan dari tanggal Agustus sampai 04 September usai dilaksanakan.

Dan hari ini Senen (07/9/2020) bertempat di Halaman Mapolres Pasuruan, Satuan Reskoba yang dipimpin Kompol Muhammad Harris, S.H., S.I.K., M.IK menggelar Press Release.

Dihadapan sejumlah media lokal dan Nasional, cetak maupun elektronik, Kompol Muhammad Harris, S.H., S.I.K., M.IK dan Didampingin Kasubag Humas Polres Pasuruan Kompol Hadi dan juga beserta Anggota Satresnarkoba Polres pasuruan mengungkapkan keberhasilan Jajarannya dalam menangkap pelaku Narkoba baik sesuai Target Operasi (TO) maupun Non TO.

Hasil Operasi Tumpas Semeru 2020 yang berhasil diungkap Jajaran Satreskoba Polres pasuruan antara lain mengungkap 18 Kasus terlapor, dengan jumlah Kasus Narkotika sebanyak Tersangka laporan.

Dengan 18 orang tersangka yang kesemuanya berjenis kelamin Laki – laki, 10 orang diantaranya merupakan pelaku Narkotika.

Adapun barang bukti yang berhasil disita petugas berupa 465,07 Gram sabu – sabu, 7 extacy dan beberapat alat hisap, bong, Hanpdhone dan beberapa timbangan elektrik

Kesemua tersangka yang masuk dalam kriteria pengedar tersebut 2 orang masih berstatus Residivis pengedar narkoba kelas menengah ke atas, wiraswasta 12 orang, pengangguran 1 orang dan 1 orang lainnya berprofesi sebagai sopir.

Dalam gelaran Press Release yang dimulai sekira pukul 11.00 Wib tersebut AKP. Domingus DE. F. Ximenes, S.H., S.I.K., mengapresiasi Kinerja anggota Sat Reskoba yang dipimpinnya, dan Giat Operasi kewilayahan yang sudah dilaksanakannya ini dalam rangka penanggulangan tindak pidana penyalahgunaan narkoba di Wilayah Jawa Timur khususnya di wilayah hukum polres Pasuruan.

“Terima kasih untuk kerja tim yang solid dan terkoordinir, sehingga dalam Operasi Tumpas Narkoba kali ini semua berjalan sesuai target, kita akan terus meningkatkan kinerja kita dalam membasmi peredaran narkoba” ujar AkP Domingus

Sementara itu ditemui ditempat terpisah, Kepala Kepolisian Resort
Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan., S.I.K., S.H., M.H., melalui Wakapolres Kompol Muhammad Harris juga mengapresiasi kinerja anggotanya. Dan untuk penyelidikan lebih lanjut, kesemua tersangka pelaku Narkoba diamankan di Mapolres Pasuruan.

“Lakukan penengakkan hukum, proses sidik tuntas kepada para pelaku yang sudah tertangkap, sesuai kualifikasi pelanggaran masing – masing, yaitu UU RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan Ancaman Pidana Penjara maksimal Hukuman Mati, Penjara Seumur Hidup dan atau Pidana Penjara maksimal 20 tahun dan UU RI No. 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan dengan Ancaman Pidana Penjara Maksimal 10 Tahun dan denda paling banyak Rp. 1.000.000.000 (satu milyar rupiah)” terang Rofiq Ripto Himawan

Diakhir press release Wakapolres juga menyampaikan beberapa hal dari bapak kapolres , dengan berakhirnya Operasi Tumpas Semeru 2020 tidak akan serta merta membuat Jajarannya berhenti untuk terus memberantas peredaran Narkoba diwilayah Jombang.

“Kami akan terus kembangkan setiap kasusnya untuk menemukan pelaku lain yang terkait. Dan kami juga akan terus meningkatkan kinerja, tetap semangat merah putih tumpas habis semua pelaku penyalahguna peredaran gelap narkoba khususnya yang ada di wilayah hukum Polres Pasuruan,” Tegas Wakapolres. (And)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE