Tuntut Camat Diganti, Warga Kec Gili Genting Gelar Aksi

0
480

Sumenep sigap88- Masyarakat kecamatan Gili Genting menggelar aksi Unras di depan kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, menuntut agar supaya Camat Gili genting segera di ganti.

Masyarakat berorasi, Bupati Sumenep Dr KH. A Busyro Karim, M. Si agar supaya Camat Gili genting segera di ganti, karena Camat telah melakukan kunjungan kerja dengan kepala desa sekecamatan Gili genting tidak melibatkan para penggiat Wisata dan para orang yang berkompeten dengan kepariwisataan.

Bahkan, Camat Gili genting dalam melakukan kegiatan study atau plesiran meminta sumbangan kepada setiap kepala desa sekecamatan Gili genting.

“Saya sangat kecewa sekali karena kegiatan tersebut tidak melibatkan pars penggiat wisata (Pokdarwis) atau juga Bumdes, padahal study ini orientasinya untuk pengembangan wisata”, papar Edi Susanto.

Edy menambahkan “dengan penarikan dana sebesar 2 juta setiap kepala desa sekecamatan Gili genting tanpa ada agenda sebelumnya dan nuansanya study wisata ini merupakan bentuk safari keluarga saja”, tambah Edi.

Sangat di sayangkan kegiatan ini merupakan suatu kegiatan yang mengacu kepada peningkatan SDM di desa yang ada di kecamatan Gili genting, namun melihat dari foto, hanya foto selfi anak kecil, bukan untuk meningkatkan SDM meningkatkan kepariwisataan.

Perwakilan pengunjukrasa diterima oleh, Asisten Administrasi Umum Setkab Sunenep, Mohammad Jakfar bahwa tuntutan dari para pendemo akan di sampaikan kepada Bupati.

“Saya tidak bisa mengambil keputusan apa yang menjadi tuntutan warga Gili genting, semua itu adalah wewenang Bupati”, ucap Jakfar.

Mengenai dana 2 juta dari ppara kepala desa, Jakfar mengatakan “sya juga tidak bisa menyimpulkan hal itu merupakan pungutan, saya tidak bisa menjustis pungli atau bukan. Imbuhnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE