Transaksi Sabu, 3 Orang Berhasil Ditangkap Polisi

51

Sumenep | Sigap88 – Peredaran Narkoba diwilayah Kabupaten Sumenep masih saja kerap terjadi, seperti halnya 3 orang tersangka penyalahgunaan Narkoba yang berhasil diamankan oleh Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Sumenep. Jum’at (06/11/2020)

Dari keterangan Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti, SH mengatakan, awalnya kami mendapat laporan dari Masyarakat bahwa tersangka berinisial SF (28) alamat Desa Giring, Kecamatan Manding, Kabupaten Setempat sering transaksi Narkotika jenis sabu, maka anggota dengan sigap langsung melakukan penyelidikan secara intensif, yang kemudian menerima informasi bahwa tersangka berada di dalam rumahnya

“Anggota yang sebelumnya melakukan penyelidikan secara intensif kemudian langsung melakukan penggerebekan ke rumah SF, desa Giring Kecamatan setempat, dimana saat penggerebekan anggota berhasil menemukan Barang Bukti (BB) 1 kantong plastik klip kecil berisi Narkotika jenis sabu”. Kata Kasubag Widi.

Namun dari keterangan tersangka SF mengaku bahwa barang bukti tersebut dia dapatkan dari tersangka berinisial BN (38) alamat Dusun Regis, Desa Manding Timur, Kecamatan Manding Kabupaten setempat, kemudian anggota langsung bergerak menjuju ke rumah BN untuk dilakukan benggerebekan.

“Saat dilakukan penggerebekan, yang disertai penggeledahan, anggota berhasil menemukan barang bukti 1 kantong plastik klip kecil dan kemudian ditemukan kembali di dalam tas kecil sebanyak 2 kantong plastik kecil yang berisi Narkotika jenis sabu-sabu”. Terangnya

Tidak sampai disitu, kemudia anggota melakukan pengembembangan kembali dan mendapatkan informasi dari tersangka BN bahwa tersangka menyuruh MH (29) alamat Dusun Madungan, Desa Dasuk Laok, Kecamatan Dasuk, Kabupaten setempat untuk menyerahkan Narkotika tersebut kepada tersangka SF.

“Anggota kembali berhasil mengamankan tersangka MH setelah anggota mendaptkan informasi dari tersangka BN bahwa MH yang menyerahkan Narkotika tersebut kepada SF”. Tuturnya.

Kini ketiga tersangka diamankan di Mapolres Sumenep guna dilakukan penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut, dan akan dikenakan Pasal 114 ayat (1), (2) Subs. Pasal 112 ayat(1), (2) Subs. Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009, tentang Narkotika. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE