TPQ Nurul Iman Nonggunung, Manfaatkan Bantuan Hibah

0
36

Sumenep SIGAP88 – Dana hibah percepatan infrastruktur dan peningkatan ekonomi kerakyatan bidang pendidikan anggaran 2017, sudah terealisasi kepada setiap penerima.

TPQ Nurul Iman yang berada di desa Sokorammi timur Kecamatan Nong gunung Kabupaten Sumenep, jawa timur sudah terealisasi kepada pembangunan tempat Taman pendidikan Al-Qur’an (TPQ) sudah terlaksana 90 persen.

Pengasuh TPQ Nurul Iman Rasidi, S.Pd mengatakan bahwa bantuan hibah percepatan pembangunan di bidang pendidikan sangat mengena di karenakan TPQ adalah suatu wadah atau tempat penyaluran Ilmu Agama kepada Anak mulai usia dini.

Ustad Rasidi

Dengan adanya pembangunan dari dana hibah yang di kucurkan dari Dinas Pendidikan, akan semakin meningkatkan pendidikan keagamaan bagi calon generasi muda.

Tempat santri menuntut ilmu Agama yang awalnya berdiri dari tahun 1950 yang bernama Nurul Iman ini, kini dengan tuntutan jaman dan peraturan dari pemerintah sehingga bernama TPQ Nurul Iman, jelas Rasidi.

Rasidi menambahkan dari sekitar 20 santri yang menginap di TPQ Nurul Iman dan yang hanya mengaji 30 orang sehingga dengan adanya bantuan hibah dari pemerintah akan meningkatkan pula pendidikan Agama.

Di singgung terkait dengan pelaksanaan pembangun, dia mengatakan bahwa bantuan hibah dari pemerintah, sudah terlaksana mencapai 90 persen dan dengan adanya bantuan ini semoga akan meningkatkan fasilitas pendidikan para santri, jelasnya. (Piek)

Komentar
Content Protection by DMCA.com