Tongkat Komando Wakapolda Jatim Diserahterimakan

582

Dari Brigjen Pol Muhammad Iqbal kepada Brigjen Pol Toni Hermanto

SURABAYA, SIGAP88 – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur (Jatim) Drs Luki Hermawan SH Msi memimpin langsung pelaksanaan upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur (Wakapolda Jatim) yang digelar diruang gedung Mahameru Mapolda Jatim, Jumat (16/11)

Luki Hermawan yang mengenakan pakaian seragam lengkap membacakan sumpah Sertijab

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya selaku pejabat Polri akan setia dan taat sepenuhnya pada Pancasila, UUD RI 1945 dan NKRI. Bahwa saya akan menaati segala peraruran perundangan-undangan dan segala macam tugas kedinasan yang diberikan kepada saya dengan pengabdian dan penuh tanggungjawab,” ujar Luki, Jumat (16/11/2018).

Adapun upacara ini sesuai dengan surat telegram Kapolri dengan nomor ST/2880/XI/KEP/2018 tertanggal 9 November 2018.

Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi Muhammad Iqbal yang sebelumnya menjabat Wakapolda Jatim mendapat promosi jabatan baru sebagai Kepala Divisi Humas Mabes Polri dan digantikan Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi Toni Hermanto, sebelumnya menjabat Karo Bin Opsnal Bareskrim Mabes Polri.

Kapolda Jatim menjelaskan, sertijab sudah dilakukan dua hari yang lalu, pada saat Hari Ulang Tahun Brimob, Brigjen Pol Muhammad Iqbal secara resmi menjabat Kepala Divisi Humas (Kadiv Humas) Mabes Polri menggantikan Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto,” kata Kapolda Jatim, Jumat (16/11/2018).

Kapolda Jatim menegaskan, mutasi atau pergantian jabatan adalah hal yang biasa di tubuh institusi Kepolisian. “Selain untuk kebutuhan organisasi, juga penyegaran bagi yang bersangkutan,” kata mantan Wakabaintelkam Mabes Polri ini saat ditemui awak media seusai melaksanakan upacara sertijab di Mapolda Jatim

Sekedar diketahui, Jenderal dengan satu bintang dipundak ini beberapa kali pernah menduduki jabatan strategis, yakni Kapolres Gresik, Kapolres Sidoarjo, Kapolrestabes Surabaya, serta Wakapolda Jatim. (Don/Rus)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS