Tongkang Muat Batu Bara Terdampar di Pulau Kangean

267

Sumenep, SIGAP88- Pada hari jumat (24/11) sekira pukul .16.30.Wib telah terdampar kapal TB KOMPAS 02 (GT 199 ) tongkang penarik batu bara di perairan Pulau Kangean kira kira.05.mil dari pulau Kangean Dusun nyaplongondung Desa Duko, kecamatan Arjasa kabupaten Sumenep jawa timur.

Kapal tongkang penarik batu bara tersebut perjalanan dari Sangata kalimantan timur yang hendak menuju celungkung bawang ( Bali). karena cuaca di perairan Kangean tidak memungkinkan untuk dilalalui, sehingga kapal tongkang tersebut terdampar di wilayah perairan Kangean akibat cuaca buruk, dan membuat kapal tersebut mengalami rusak mesin lambung kiri dan kerusakan pada kemudi .

Menurut petugas Koramil Kangean sewaktu hadir pula di tempat kejadian perkara (TKP) menyampaikan bahwa crew kapal Tongkang berjumlah 10 ( sepuluh ) orang yang di antaranya,1.Baso satrio, 2.Ridwan, 3.Abdullah, 4.Husain, 5.Agussalim, 6.I.gede aditya, 7.Ikhsan, 8.Kala padang, 9.Ardiansah, 10. indra saputra, sampai saat ini seluruh crew di tempatkan di atas kapal tongkang.

Menurut anggota koramil Moh Kholik, setelah mendapat informasi dari nelayan yang sedang melaut langsung mengecek ke TKP terdamparnya kapal tongkang pengangkut batu bara tersebut, dan dibantu Nelayan guna mengevakuasi crew kapal untuk di bawa dan di amankan ke darat, serta Mendata personil dan Material Melaporkan ke Komamdo atas.

Menurut keterangan kerugian belum bisa di tafsir, dan dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa atau luka luka. Sampai berita ini di naikkan kapal tongkang tersebut saat ini masih dalam peroses perbaikan mesin dan kemudi kapal tersebut.

Kalau sudah selesai rencananya akan di derek ke tengah, ungkap anggota Koramil Arjasa Kholik. (Leh)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS
Content Protection by DMCA.com