Toko Elektronik UD Jaya Listrik Ludes Di Lahap Si Jago Merah

57

Pamekasan, Sigap88 – Kebakaran kali yang terjadi pada Kamis ( 10/11 ),sekira pukul 04.30 wib telah melalap sebuah toko Elektronik UD Jaya Listrik, yang letaknya di jl Raya Kangenan Kecamatan Kota Pamekasan.

Si jago merah telah melalap ludes isi seluruh toko Elektronik UD Jaya Listrik dan tak satupun yang bisa di selamatkan.

Sementara dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, sedangkan kerugian materiel yang diperkirakan mencapai Rp 300 juta. Sedangkan Isrok beserta istrinyA lis hanya bisa termangu dan pasrah akan kejadian yang menimpa tokonya, semuanya hanya sudah menjadi arang dan tinggallah sisa puing puing di toko tersebut.

Dugaan sementara dari kebakaran yang melanda toko peralatan elektronik, hubungan pendek arus listrik. Namjn untuk memastikan aparat Polsek Kota masih melakukan penyidikan lebih lanjut dan meminta keterangan dari sejumlah saksi di lapangan.

Pasca kejadian kebakaran di toko Elektronik UD Jaya Listrik, Ny Hj Satuni yang mengetahui kali pertama kejadian tersebut, saat dirinya menyapu halaman rumahnya yang kebetulan toko tersebut menyatu dengan halaman rumah Ny Satuni.

Ia curiga dan kaget sekali ketika dirinya melihat kepulan asap keluar dari atap genting, yang disertai bunyi kretep kretep dari dalam toko, yang kemudian Ny Satuni lalu mendekati dan melihat dari ventilasi toko nampak kobaran api, sehingga Ny Satuni bergegas dan berteriak membangunkan suaminya.

Lebih lanjut dirinya begitu melihat api di dalam toko itu sudah berkobar, yang terpikir dalam benak Ny Satuni bagaimana kobaran api itu untuk tidak merembet ke rumah saya, ujarnya.

Tanpa berpikir panjang saya langsung mengambil kayu galah untuk menarik dan sekaligus memutus aliran listrik dari tiang PLN ke toko itu, tandas Syaiful Gaffar.

Dalam waktu sekejab sejumlah warga berdatangan, untuk membantu memadamkan api dengan mengambil air di rumah warga yang di siramkan ke kobaran api, dan warga lainnya menyelematkan tumpukan elektronik yang di letakkan di teras depan toko dan hanya di tutupi dengan terpal.

Sementara pemilik toko ,Isrok dan lis yang jarak rumahnya dari toko itu sekitr 300 meter tepat sebelah utara lokasi kejadian. Keduanya tergopoh gopoh begitu melihat tokonya di lalap si jago merah, keduanya panik dan sedih sekali melihat tokonya telah di sarang api.

Saya sudah pasrah atas tokonya yang dilalap api itu, mau apa lagi dan mau di apakan lagi kalau sudah begini kejadiannya, tutur lis yang kembali bergegas pulang dengan wajah yang berkesedihan.

Berselang beberapa waktu lama, petugas pemadaman dengan mobil tangki air milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Pamekasan datang untuk menjinakkan amukan si jago merah. Hingga sebelum pukul 07.00 wib, api sudah berhasil dipadamkan.

Keterangan Kapolsek Kota Pamekasan, AKP Jauhari saat di mintai keterangan mengatakan, sementara pihaknya belum memastikan apa penyebab kebakaran toko tersebut, karena pihak kami masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan keterangan, ungkapnya.

Dengan kejadian ini kami hanya menghimbau kepada masyarakat , bila malam hari atau siang hari hendak meninggalkan rumah,hendaknya peralatan listrik dirumah kembali di periksa kembali, khawatir rentan kebakaran, pungkas AKP Jauhari. ( Hen ).

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS