TNI dan Polri Siap Menjaga Kondusifitas Keamanan Rekapitulasi, Penetapan dan Pengumuman Pilkada Bondowoso

0
86

Bondowoso, SIGAP88 – Pasca proses pelaksanaan Pilkada Serentak 2018, yang saat ini memasuki dalam tahapan Penghitungan Suara tingkat Kabupaten, TNI beserta Polri khususnya Polres Bondowoso dan Kodim 0822 Bondowoso komitmen untuk menjaga kondusifitas khususnya di kabupaten Bondowoso.

Seperti halnya dengan dilaksanakan Apel kesiapan pengamanan Rekapitulasi, Penetapan dan pengumuman hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten Bondowoso yang bertempat di Mapolres Bondowoso.

Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiansyah Z. S.I.K selaku Pimpinan Apel menyampaikan untuk lebih meningkatkan kewaspadaan, karena Tahapan Rekapitulasi surat suara tingkat KPUD merupakan kegiatan yang juga sangat Krusial.

Jadi diharapkan untuk saling kerja sama di lapangan serta cepat melaporkan setiap Situasi yang ada di lapangan yang ada di wilayah, ujar Kapolres Bondowoso.

Senada disampaikan oleh Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf Tarmuji S.Ag di sela sela Apel yang menghimbau kepada Paslon dan Tim Sukses untuk tidak membawa massa pada saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur serta Rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Bondowoso, yang akan dilaksanakan pada Rabu (04/07).

“Mari kita ciptakan demokrasi dan ketertiban saat KPU Bondowoso melakukan rekapitulasi penghitungan suara”.

“Biarkan KPU melakukan Rekapitulasi suara yang secara cermat dan dewasa”.

“Untuk itu, saya meminta setiap calon agar tidak mengerahkan massa pendukung saat rapat pleno penghitungan suara berlangsung ataupun melakukan Konvoi”, kata Dandim Bondowoso.

“Dan juga saya juga menghimbau kepada masyarakat Bondowoso khususnya agar jangan sampai terprovokasi untuk melakukan tindakan tindakan yang akan berdampak menimbulkan terganggunya kondusifitas di Kabupaten Bondowoso”.

“Kami Kodim 0822 Bondowoso beserta Polres Bondowoso berkomitmen untuk menjaga Kondusifitas di Kabupaten Bondowoso dan untuk menghadapi hal itu kita juga akan selalu melakukan langkah-langkah pendekatan dan pencegahan,” tandasnya. (Red).

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE