Tingkatkan Skil Kader Kesehatan, Puskesmas Gayam Gelar Lomba Posyandu

43

Sumenep | Sigap88 – Demi meningkatkan pelayanan kesehatan di setiap Desa, Puskesmas Gayam mengadakan lomba antar Posyandu yang terlaksana mulai hari ini tanggal 3 September 2020 s/d tanggal 17 September 2020.

Diawali dengan pelaksanaan di posyandu yang di gelar di posyandu dusun Perreng betoh Desa Karang tengah Kecamatan Gayam Kabupaten Sumenep, Madura.

“Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kerja para bidan Desa dalam memberikan pelayanan kepada warga, dan untuk meningkatkan skill kemampuan para kader kesehatan di Desa,” kata kepala Puskesmas Gayam dr Nuruddin.

Dari hasil monitoring kami kata dr Nuruddin, sangat memuaskan karena minat masyarakat sangat tinggi dalam kunjungan ke posyandu.

“Antusiasme dari masyarakat luar biasa dengan di buktikan jumlah kunjungan posyandu lansia 121orang, posyandu balita 47 orang di posyandu Dusun psrreng betoh Dsaa Karang tengah,” terangnya.

Nuruddin berharap pelaksanaan posyandu di wilayah kerja puskesmas gayam ke depannya lebih baik lagi.

Ditengah pandemi Covid-19 para pengunjung agar selalu memperhatikan protokol kesehatan untuk mengurangi penularan covid 19. “sebelum lomba ini di gelar kami sudah memberikan bekal kepada para kader, mengingat kader kesehatan yang ada di desa saat ini banyak yang masih baru,” tandasnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Desa Karang tengah Soehara menyampaikan, kami sangat mengapresiasi lomba Posyandu yang di gagas oleh kepala Puskesmas Gayam.

“Dengan lomba ini akan semakin memicu semangat para kader kesehatan yang ada di Desa untuk meningkatkan kinerjanya dalam memberikan himbauan dan pelayanan kepada masyarakat, ” ucap Kades Soehara.

Selain itu, Kades Soehara mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi anjuran protokol kesehatan.”wajib memakai masker saat keluar rumah, jaga jarak dan sering cuci tangan di air mengalir dengan memakai sabun,” pungkasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE