Tingkatkan Pendidikan Dengan Menerapkan Sholat Berjema’ah dan Sunnah.

0
81

Sumenep SIGAP88- Upaya meningkatkan Keimanan terhadap siswa/i di Madrasah Nurul Karomah,  Dusun Babillah desa Pragaan kecamatan Pragaa kabupaten Sumenep, Jawa timur terus diupayakan, Salah satunya dengan melaksanakan shalat Duha berjamaah secara rutin.

Sebagaimana diungkapkan salah satu pengurus Yayasan Moh. Nurhayat  usai melaksanakan shalat Duha bersama dengan seluruh siswa/i Sabtu 21/10 sekira pukul 07.20 Wib,

Kegiatan sholat Duha ini dimaksudkan untuk meningkatkan kedisiplinan siswa/i, terutama dalam menjalankan kewajiban sholat dan membiasakan siswa mengerjakan sholat Sunah.

Dikatakan Moh. Nurhayat bahwasanya sholat sunnah Duha ini secara rutin dilaksanakan setiap hari, hal ini di lakukan untuk melatih kebiasaan dan kedisiplinan siswa.

“Ini upaya kami agar siswa/i terbiasa shalat sunnah sekaligus melatih kedisiplinan peserta didik,”terang Nurhayat.

Selain itu, pada kesempatan tersebut, Moh. Nurhayat juga mengingatkan kepada siswa-siswinya agar rutin melaksanakan shalat wajib lima waktu dan membiasakan Sholat Sunah terutama Duha, jangan melaksanakan shalat karena keterpaksaan melainkan harus dengan niat yang tulus karena Allah Ta’ala, ungkapnya.

Selain itu,juga Kiai Muda mengingatkan kepada siswa/i agar selalu berbuat kebajikan dengan mematuhi nasehat orang tua serta selalu rajin belajar dan menuntut ilmu, paparnta pyla. (Koes)

Komentar
Content Protection by DMCA.com
BACA JUGA  Rumah Warga Gapura Sumenep Roboh