Tingkatkan Mutu – Pemasaran, Pengusaha Batik Lokal Pamekasan Gandeng PIJP

16

PAMEKASAN, Sigap88- Pengusaha batik yang ada di pulau Madura tepatnya di kota Pamekasan UD. Abibatik jalan raya proppo, menjalin kerjasama dengan Paguyuban Insan Jurnalis Pamekasan (PIJP) dalam rangka untuk neningkatkan kualitas batik pamekasan untuk mempromosikan batik lokal kota Pamekasan. Senin (21/12/2020)

Sedangkan H.muhammad muchsin, SE, selaku pengusaha batik lokal mengatakan, pihaknya berharap kerjasama ini menjadi kerja sama yang baik bisa intens agar penjualan batik di Pamekasan bisa terus meningkat. Ia mengaku saat ini batik pamekasan sudah mempunyai nama dalam kancah nasional hingga manca negara.

“Apalagi kemarin beberapa pengrajin batik mendapatkan bantuan dari Yayasan Batik Indonesia (YBI), berupa alat untuk membatik yaitu kompor dan canting,” katanya.

Selain itu, Ketua PIJP, Sujak Lukman mengatakan, PIJP bekerjasama dengan pengusaha untuk meningkatkan omset penjualan melalui publikasi media. dimana kerjasama dengan media bisa membuat para pembeli batik makin meningkat, dan dengan begitu omset penjualan batik makin meningkat.

“Pemasaran batik Pamekasan itu sangat penting dan perlu dikawal dengan media agar publik mengetahui ciri khasnya” ujar Sujak ketua PIJP Pamekasan.(Hari)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE