Tingkatkan Literasi Pemuda,Jurnalis Center Pamekasan Gelar Goes To School

283

Pamekasan | Sigap88 – Untuk meningkatkan minat menulis dikalangan Remaja, Jurnalis Center Pamekasan menggelar Goes To Scool Safari Jurnais dan Penulisan, yang terselenggara di Aula Gedung SMA II Pamekasan jalan Jokotole, Pamekasa, Madura, Jatim.

Dalam acara jurnalistik tersebut bertujuan terhadap pelajar agar cinta Literasi dan juga untuk mendukung program Bupati Pamekasan yang mewacanakan tahun 2021 Pamekasan akan dijadikan Kabupaten Literasi.

Menggaungkan literasi di sekolah itu perlu adanya tindakan, tidak hanya selalu kita melakukan gaung dengan pemfret-pamfret tapi tindakannya tidak ada, makanya kami melakukan itu karena tujuannya agar mereka gemar membaca.

“Barangkali dengan motifasi itu temen-temen akan tergugah, supaya mereka lebih antusias dan agar rasa ingin tau tentang Jurnalistik semakin besar” kata salah satu pemateri, Kuswanto.

Dari peserta yang hadir dalam acara Jurnalis Center sekitaran 50 peserta yang terdiri dari kelas I sampai kelas II, SMA dan ada dari Kepala Sekolah.

“Dengan adanya acara ini, saya harap pelajar maupun mahasiswa di Pamekasan agar semakin gemar membaca dan bahkan bisa menciptakan karya tulis” paparnya.

Disitu Kita juga memberikan tips kepada para peserta agar selalu Giat dan gemar membaca dengan melakukan baca buku 1 atau 2 halaman dan juga menganjurkan sebelum tidur atau sesudah bangun tidur sebisa mungkin membaca buku.

“Jika sudah terbiasa dan di tekuni kita nantinya akan kecanduan dengan sendirinya, dan kita akan merasa tidak nyaman kalau tidak membaca buku” jelasnya.

Menurutnya, kami mencoba melakukan koordinasi kepada kepala dinas pendidikan dan kami menyampaikan jika di perpustakaan diadakan yang namanya kayak kelompok-kelompok buku para pemuda di setiap sekolah, dan agendanya membahas tentang kajian-kajian buku.

“Dengan hal itu kami pastikan para siswa akan tertarik untuk membaca buku dan semakin berpotensi untuk menambah wawasan kepada para siswa” pungkasnya. (Hen)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE