Tingkatkan Distinasi Wisata Gili Eyang Dinkes Bangun Pustu Pariwisata

0
90

Sumenep sigap88- Dalam rangka menunjang peningkatan kesehatan di wilayah Distinasi wisata Gili eyang maka Dinkes Sumenep akan membangun beberapa sarana kesehatan di Gili eyang yang salah satunya adalah Pustu kesehatan Pariwisata.

Hal ini di sampaikan kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep dr H. Fatoni, M.Si bahwa demi mengembangkan objek wisata kesehatan di Gili eyang sangat penting sekali pembangunan sarana dan prasarana kesehatan di gili eyang, Rabu (08/08).

“Dinas kesehatan sudah melakukan suatu penggerakan demi menunjang peningkatan wisata Gili eyang dengan mengadakan pendampingan terhadap masyarakat tentang Hoomste, agar memenuhi syarat kesehatan”, jelas Fatoni.

Memberikan pengarahan dan sosialisasi tentang masakan yang siap saji dengan kapasitas sehat kepada masyarakat dan memastikan oksigen yang ada tidak tercemr oleh bau yang ada di sekitar, seperti kandang hewan.

Selain itu mantan kepala Puskesmas Ambunten menambahkan, bahwa akan memperlancar sumber air bersih dengan mengadakan pengeboran di 5 titik di sekitar Distinasi wisata.

“Penanaman alat ukur oksigen dan sosialisasi sepeda kesehatan bersepeda juga akan melaksanakan lingkungan oke dengan cara mengecat dan membersihkan semua yang menjadikan wilayah tersebut kotor, dengan sumber dana dari CS arts”, ujar Fatoni.

Anggaran untuk kesehatan saat ini kabupaten Sumenep agak terfokus ke Gili eyang dengan segala pembangunan fasilitas kesehatan untuk peningkatan Distinasi kesehatan.

dr Fatoni menambahkan kami dari Dinas Kesehatan Sumenep mengadakan sterilisasi penyakit menular, sehingga masyarakat Gili eyang sudah bebas dari penyakit menular yang salah satunya Lepra dan TBC. (Leh)

Komentar
Content Protection by DMCA.com