Tim Monev Kecamatan Pragaan di Desa Larangan Perreng

137

Sumenep | Sigap88 – Tim Minitoring dan evaluasi (Monev) pelaksanan pembangunan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2020 di desa Larangan Perreng Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur. Rabu (3/2/2021).

Tim Monev dari kecamatan yang terdiri dari Camat Pragaan Darus Salam, S. Sis, M. Si, Kapolsek Pragaan AKP A. Supriyadi, SH, Danramil Koramil yang diwakili oleh Serma Abdus Salam, staf PMD Kecamatan Pragaan.

Camat Pragaan Darus Salam mengapresiasi pelaksanaan pembangunan pekerjaan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah desa Lamperreng yang bersumber dari Dana Desa.

“Empat pekerjaan yang bersumber dari DD tahun 2020 tahap II dan ke III diantaranya pekerjaan Paving dua titik dan pengaspalan dua titik dikatagorikan pelaksanaannya cukup baik,” kata Camat Darus.

Bahkan, dirinya (Camat) juga mengapresiasi terkait dengan tertib administrasi yang dilakukan oleh perangkat desa yang sudah diberi mandat untuk mengerjakannya.

“Administrasi desa telah terlaksana dengan cukup baik seperti pajak telah terlunasi 100 persen,” ucapnya.

Hal itu, Camat Darus berharap agar supaya semua perangkat desa dapat bekerja sama untuk meningkatkan pembangunan baik non fisik maupun fisik. “Utamakan usulan dari masyarakat sehingga pembangunan bisa benar benar bermanfaat bagi masyarakat desa Larangan Perreng,” tandasnya.

Kapolsek Prenduan AKP A. Supriyadi juga mengapresiasi atas kinerja para perangkat desa yang telah melaksanakan pembangunan Pavingisasi dan pengaspalan dengan baik.

“Sinergitas semua perangkat desa dengan kepala desa perlu ditingkatkan sehingga akan lebih meningkatkan pula pelaksanaan pembangunan di desa Larangan Perreng,” ungkapnya.

Pesan Kapolsek Prenduan kepada semua perangkat desa agar supaya memberikan contoh dan tauladan bagi masyarakat desa Larangan Perreng untuk memberikan edukasi tentang pemberantasan Covid-19.

“Perangkat desa mempunyai peran penting dalam memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu patuhi protokol kesehatan lebih lebih mengenai vaksinasi Covid-19,” pesan Kapolsek.

Sementara, Koramil Prenduan yang diwakili oleh Serma Abdus Salam menyamppaikan, dari hasil Monev semua pekerjaan sudah baik dan perlu dipertahankan dan di kembangkan.

“Tingkatkan pekerjaan ini lebih baik lagi karena tugas kita sangat berat dalam mengembangkan pembangunan dan meningkatkan ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Kami harap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) benar benar diperhatikan dan diterapkan sesuai pada masyarakat yang benar benar layak untuk orang yang tidak mampu.

“Mengingat RTLH merupakan program preoritas maka pemerintah desa harus dan wajib merencanakan dan melaksanakan” pungkasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE