Tim Cobra Polres Lumajang, Berhasil Bekuk Residivis Pelaku Begal

600

Lumajang, Sigap88 – Pasca peristiwa yang menewaskan warga Jember, korban pembegalan sadis di Jalan Raya Provinsi, arah Lumajang – Jember, tepatnya di Jalan Desa Wonorejo, kecamatan Kedungjajang kabupaten Lumajang, Kapolres Lumajang, gencar melakukan Ops dengan skala besar.

Tidak tanggung – tanggung, sekitar 1000 personel gabungan, diterjunkan dalam operasi untuk mengungkap kasus begal di wilayah hukum Polres Lumajang.

Dalam Ops yahg digelar kemaren, Tim Cobra Polres Lumajang, berhasil mengungkap berbagai kasus jehatan, salahsatunya membekuk seorang pelaku begal dan curanmor, Mat Knik (31). Dalam melakukan aksinya, pelaku terkenal sadis dan tidak segan – segan melukai korbannya.

Pelaku yang berinisial M alias Mat Knik (31) ini sudah 3 kali ditangkap Polisi, dengan berbagai kasus yang dilakukan, menurut catatan kriminalitasnya, pelaku merupakan residivis kejahatan (Kambuhan) diantaranya kasus sebagai pelaku penadah barang curian dan dihukum selama 6 bulan, pelaku curanmor dan dihukum selama 20 bulan, Pelaku pencurian sapi dan dihukum selama 9 bulan.

Selain Itu, Mat Knik juga pernah mendapat tindakan tegas oleh pihak kepolisian di bagian paha sebelah kiri. Namun tidak membuat tindak tegas aparat tidak membuat Mat Knik Jera melakukan aksi tindak kriminal. 

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH., S.I.K., MM., MH., menegaskan kepada Mat Knik “kamu sudah sering tertangkap polisi, sudah pernah kena tembak juga kok masih saja bandel. Kalau setelah ini masih bandel dan melakukan tindak kriminalitas lagi, akan saya serahkan kamu kepada Yang Maha Kuasa.” Ungkap Kapolres tegas.

“Pemberantasan begal adalah prioritas utama bagi saya. Saya tidak akan segan-segan mengirim para pelaku begal ke kamar jenazah agar tidak meresahkan dan tidak ada lagi korban yang berjatuhan di kabupaten Lumajang,” Kata Kapolres. 

Selain itu, Katim Cobra AKP Hasran Cobra juga menegaskan “Saya akan mendukung sepenuhnya perintah Kapolres untuk memberantas begal di Lumajang. Tim Cobra tidak akan lelah dan tidak akan berhenti memburu para pelaku begal,” Tandas AKP Hasran.

“Ini ancaman langsung dari saya untuk para pelaku begal, dan jangan enak – enakan kalian menikmati hasil kejahatan saat Tim Cobra mendatangi kalian maka habislah riwayat kalian.” Tegas Kasat Reskrim, AKP Hasran. (Gus)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE