Tiga Desa Mewakili Kab Mesuji Dalam Lomba Bumdes Tingkat Provinsi

0
17

Mesuji | SIGAP88 — Akhirnya Tiga Desa di Kabupaten Mesuji mampu membawa nama Mesuji untuk bersaing di tingkat provinsi dalam tiga kategori perlombaan yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya, yakni Lomba Desa, Lomba Bumdes, dan Lomba BBGRM.

Adapun ketiga desa di Mesuji yang berhasil mengungguli 2.640 Desa dari 228 Kecamatan, 13 Kabupaten dan 2 Kota, itu yakni Desa Fajar Indah, Kecamatan Panca Jaya yang merupakan peserta Lomba BBGRM, Desa Adiluhur Kecamatan Panca Jaya yang merupakan peserta Lomba Desa dan Desa Tanjung Mas Makmur, Kecamatan Mesuji Timur yang merupakan peserta Lomba Bumdes.

Desa Fajar Indah peserta Lomba BBGRM masuk tiga besar, Desa Adiluhur peserta Lomba Desa masuk kategori enam besar dan Desa Tanjung Mas Makmur peserta Lomba Bumdes yang juga masuk enam besar.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Mesuji Sunardi.SE., mengungkapkan, bahwa hasil yang diraih ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh pihak, terutama perangkat dan masyarakat tiga desa tersebut, dibawah pembinaan kita sesuai dengan dukungan dan arahan Plt Bupati Mesuji Saply.TH.

“Ini semua tidak terlepas dari kerja keras seluruh aparatur dan masyarakat desa, dibawah pembinaan kita, sesuai dengan dukungan dan arahan pak Bupati Saply.TH. Salah satu program unggulan yang menjadi Inovasi Desa dan kita yakini mampu membawa nama Mesuji sampai ketingkat nasional adalah program Rumah Desa,”ungkapnya.

Pria kelahiran Buay Nyerupa, Kecamatan Sukau, Lambar 47 tahun silam itu, juga optimis, jika pihaknya mampu mewujudkan harapan Bupati dan Masyarakat Mesuji untuk membawa nama Mesuji dikancah Nasional, baik melalui Lomba Desa, BBGRM dan Lomba Bumdes serta Inovasi Desa.

“Saat ini tugas PMD sudah usai mampu menghantarkan ketiga desa ini untuk bersaing di tingkat provinsi. Tinggal kita lihat bagaimana hasil ketiga desa itu dalam mengikuti Pemaparan dan Ekspos potensi desa di tingkat Provinsi. Sebab tahap ini turut menentukan juara yang nantinya akan maju ketingkat Nasional,”jelasnya.(paidi)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE