Tersangka Pembunuhan “Alisa Hariani” Ditembak Saat Hendak Ditangkap

0
374

Sumenep SIGAP88- Pengungkapan kasus pelaku pembunuhan yang menyebabkan hilangnya nyawa seseorang yang bernama Alisa Hariani dengan alamat desa Kebunan Kecamatan kota Sumenep, Jawa timur, kini membuahkan hasil.

Kapolres Sumenep AKBP Joseph Ananta pinora, S.Ik saat Press Release 28/10 menyebutkan bahwa Didik Sugianto alias Yadik 20 tahun alamat desa Manding timur Kecamatan Manding Kabupaten Sumenep, Jawa timur, sebagai pelaku.

Dari hasil penyelidikan yang matang petugas Polres Sumenep dapat mengendus keberadaan pelaku, karena setelah melakukan penganiayaan sampai mengakibatkan meninggalnya (Lisa), Pelaku melarikan diri ke Tangerang.

Sehingga petugas Kepolisian berhasil menangkap pelaku di salah satu kamar kost di kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Kabupaten Kota Tangerang Banten. yang mana tersangka Didik adalah mantan pacar korban.

Tapi apa yang dialami tersangka (Didik) begitu tragis. Pasalnya saat hendak ditangkap, tersangka mencoba melawan, dan melarikan diri sehingga tersangka terpaksa ditebak, dan akhirnya meninggal.

Kapolres Sumenep menyampaikan pula bahwa pelaku sebelum melakukan penganiayaan sampai terbunuhnya Alisa, pihak tersangka sudah merencanakan jauh jauh hari sehingga tersangka mau menghilangkan jejaknya dengan melarikan diri ke daerah Tangerang.

Dalam penangkapan tersangka (Didik), Polres Sumenep mendapat bantuan yang signifikan dari jajaran subdit jatanras direktorat Reserse kriminal umum Polda Metro jaya.

Atas tindakan yang di perbuat oleh pelaku yang sampai menghilangkan nyawa seseorang maka tersangka akan di jerat dengan pasal 80 ayat (3) UU no. 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dan pasal 340 Subs Pasal 338 Subs Pasal 354 ayat (2) Subs Pasal 365 ayat (3) KUHP. (Ain/Min)

Komentar
Content Protection by DMCA.com