Tenaga Kontrak Demo Di Depan Kantor DPRD

0
90

Palangka Raya, Sigap88 – Ketidak jelasannya nasib para tenaga kontrak yang selama ini terkatung-katung membuat puluhan tenaga kontrak menyampaikan aspirasinya dengan melakukan demo di depan kantor DPRD Provinsi Kalteng jalan S.Parman, Senin (16/4/18). Sekitar pukul 08:35 wib.

Dengan dikawal puluhan personel dari kepolisian resort Palangka Raya yang dipimpin langsung oleh Kapolres palangkaraya AKBP Timbul RK Siregar, Puluhan pendemo tenaga kontrak yang didominasi kaum perempuam ini berdemo di depan kantor DPRD Prov Kalteng, Sembari menyampaikan orasi dan spanduk yang berisi aspirasi dan tuntutan mereka terkait hak-hak dan adanya dugaan dalam adminitrasi yang merugukan mereka.

Demo yang berlangsung secara tertib ini, Mempertanyakan perihal evaluasi tenaga Kontrak Pemerintah Provinsi yang sudah lama bekerja disamakan dengan evaluasi tenaga kerja yang baru.

Menurut Bayu selaku koordinator demo menyampaikan,” Kami sudah beberapa kali menanyakan hal ini kepada SEKDA Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Namun tidak ada Tanggapan sama sekali, Akhirnya kami memutuskan untuk demo ke kantor DPRD Provinsi Kalteng,” Kami selaku Tenaga Kontrak Meminta kepada Ketua DPRD agar bisa bersifat adil, Apalagi kami juga menemukan kejanggalan dan diduga ada yang tidak beres dengan cara perekrutan tenaga kontrak yang baru, Yang dinilainya tidak profesional dan tidak sesuai dengan aturan,”Tuturnya bayu.

Akhirnya salah satu dari perwakilan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Hery dari komisi A  bersedia menemui para pendemo yang jumlahnya cukup banyak, dan berjanji akan segera menyampaikan permasalahan yang dialami oleh tenaga kontrak tersebut.

“Kita akan memanggil instansi terkait dan akan kita pertanyakan nanti melalui rapat dan kita sampaikan keluhan dan aspirasi para pendemo, Lalu kita akan sampaikan hasil rapat kepada para pendemo,”Pungkas Hery. (Riz)

Komentar
Content Protection by DMCA.com