Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Sumenep Beri Himbauan Melalui Spanduk

416

Sumenep | Sigap88 – Untuk menekan angka kecelakaan, Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Sumenep memberikan himbauan kepada pengendara motor dan mobil melalui spanduk yang bertuliskan “Hati – hati di jalan…!! Rawan kecelakaan…!! dan Anda mengantuk…?? Silahkan istirahat…!! Jalan rawan kecelakaan…!!!”.

Himbauan tersebut merupakan inisiatif dari Satuan Lalu lintas Polres Sumenep dalam rangka menekan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Sumenep, Madura, Jawa timur.

“Ini adalah bentuk perhatian Satlantas Polres Sumenep, untuk mengurangi angka kecelakaan,” ungkap Kasat Lantas Polres Sumenep AKP Deddy Eka Aprianto, SH melalui Kanit Laka IPDA Agus Suparno. SH. Rabu (8/1/2020).

Menurutnya, himbauan melalui spanduk yang bertuliskan Hati – hati di jalan.. !! Rawan Kecelakaan..!! dan Anda mengantuk…?? Silahkan istirahat..!! Jalan rawan kecelakaan..!! Semoga menjadi warning kepada semua pengemudi kendaraan bermotor.

“Spanduk himbauan, kami letakkan di sepanjang jalan Sumenep – Surabaya, tepatnya di wilayah Polsek Saronggi, Polsek Bluto dan Polsek Prenduan,” ungkapnya

Diharapkan, melalui warning spanduk ini para pengemudi yang merasa ngantuk saat perjalanan jauh dari Surabaya atau dari luar kota Sumenep bisa istirahat terlebih dahulu walaupun sejenak. “Dengan begitu akan mengurangi angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Sumenep,” harapnya.

Bahkan Agus menyampaikan, Peran serta masyarakat dan para pengemudi kendaraan bermotor untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas. “Sebelum mengemudi pastikan kendaraan dalam keadaan ready dan jangan lupa surat – surat dan tidak dalam keadaan pengaruh alkohol,” pungkas IPDA Agus. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE