Target Peserta BPJS Sumenep Capai Lebih 90 Persen

0
243

Sumenep, SIGAP88 – Target peserta BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) pemerintah kabupaten Sumenep adalah 130.000 peserta dan tercapai sekitar 128.000 peserta.

Seperti yang di sampaikan kepala BPJS Kabupaten Sumenep Endang Lilis di kantor BPJS kabupaten Sumenep jalan dr Ciptp pada hari Rabu 28/11/2018.

“Pencapaian target peserta BPJS kabupaten Sumenep tahun 2018 lebih dari 90 persen”, jelasnya.

Hal tersebut kami memberikan peluang kepada banyi sehingga nantinya pencapaian tersebut bisa terkafer.

Daerah kabupaten Sumenep mempunyai tiga rumah sakit yang sudah bekerja sama dengan BPJS, diantaranya RSUD dr Moh Anwar, RSI Kalianget dan Rumah sakit Sumekar.

Bahkan kepala BPJS Sumenep Endang mengatakan sekitar 30 Puskesmas se kabupaten Sumenep sudah bekerja sama dengan BPJS dengan besar anggaran yang di keluarkan 72 juta setiap bulan.

Dalam harapannya Endang Lilis, masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan berobat secara gratis ke setiap Puskesmas yang ada dengan kapasitas peralatan dan pengobatannya sesuai dengan yang sudah ditentulan.

“Dari 30 puskesmas yang ada di kabupaten Sumenep.nantinya perpanjangan kontrak akan mengacu kepada pengawasan dari pihak BPJS dan Dinas Kesehatan Sumenep”, papar Endang Lilis.

BPJS mengacu kepada Credit Cialing, untuk menentukan Puskesmas yang ada apakah sudah memenuhi standart prasyarat yang sudah di tentukan dan “Kami optimis dengan puskesmas yang ada di kabupaten Sumenep dikarenakan puskesmas yang ada sudah terakreditasi”, jelasnya.

Selain itu kepala BPJS Sumenep menyinggung banyaknya peserta BPJS yang tidak melalui Dinas Sosial yang nunggak pembayarannya, sehingga pemerintah memberlakukan Auto Dibet kepada setiap peserta dengan alasan menghindari tunggakan.

“Sekitar 6000 peserta BPJS di kabupaten Sumenep menunggak sehingga dikala sakit mereka kebingungan dikarenakan harus bayar tunggakan”, imbuhnya. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE