Tangkal Radikalisme, Kapolres Pamekasan Ajak Ulama

0
40

Pamekasan, Sigap88 – Menjelang Pesta Demokrasi Pilkada 2018 mendatang sangatlah dibutuh ekstra dalam persiapan keamanan, terutama dalam menangkal Radikalisme serta Intoleransi .

 

Pada Senin pagi ( 27/11 ) Polres Resort Pamekasan lakukan Silahturahmi bersama para ulama, kyai dan ormas guna menangkal radikalisme dan pentingnya intoleransi kehidupan yang aman, makmur dan nyaman

 

Dalam kegiatan Sillahturahmi tersebut Kapolres Pamekasan, AKBP Nowo Hadi Nugroho mengundang para tokoh masyarakat serta para ulama untuk ke ikut sertaan dalam menangkal paham radikalisme dan intoleransi di Kabupaten Pamekasan.

 

Dalam Sillahturahmi ini maraknya di Kabupaten Pamekasan terjadi adanya radikalisme dan intoleransi yang perlunya untuk di waspadai .

 

Hal ini tak lain guna saling mempercayai antara ulama dan umaro guna mencegah ketidak pahaman yang nantinya bisa mengganggu kerukunan antar Umat, ujar Kapolres Pamekasan.

 

Sementara Kapolres Pamekasan menambahkan dengan giat Silahturahmi yang kami lakukan bersama Da’i Kamtimbas, Ulama serta Kiai di harapkan adanya suatu peran dari para tokoh untuk dapatnya menyampaikan pada masyarakat, yang seiring sejalan bersama Kapolisian, TNI juga Pemerintah Kabupaten Pamekasan.

 

Ulama serta para tokoh masyarakat tersebut diharapkan akan mampu menjaga ketimbang mengobati dengan harus melakukan tindakan tindakan, tukas Nowo.

 

Para Ulama dan tokoh masyarakat juga mengatakan dari agenda Silahturahmi ini mampu mengupayakan sejumlah masukan serta siap mendukung program dalam upaya menangkal radikalis.e dan intoleransi.

 

KH.Taufik Ketua PC Nahdatul Ulama Pamekasan, menyampaikan bahwa paham radikalisme ini memang semestinya harus kita perangi bersama sma, terutama  pada intoleransi. Karenanya radikalisme ini bisa merusak dan mengganggj keutuhan Bangsa dan janganlah paham tersebut mengganggu kerukunan yang telah tercipta baik yang sejak lama maupun yang baru, tukasnya.

 

Dengan hal ini ormas  islam di Kabupaten Pamekasan khususnya pada NU akan siap menjadi benteng serta menjaga kemajemukan dan mempertahankan Bangsa Indonesia ini, khususnya di pulau Madura.

 

Terlepas itu Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho, SH.SIK meresmikan ” Gedung Ksatria Bhayangkara untuk ruang pertemuan, video confrence, media centre, posko monitoring Pemilu dan lainnya.

 

Dengan Peresmian Gedung ini, mita sempatkan untuk berkumpul dengan para Ulama dan para Tokoh masyarakat untuk mendapat kebarohannya, pungkas Nowo. ( Hen )

Komentar
Content Protection by DMCA.com