Tak Pernah Berhenti, DPUBM Terus Lakukan Perbaikan dan Pembersihan Jalan

0
26

Malang, Sigap88 – Guna mempertahankan kondisi jalan yang mantap sesuai dengan tingkat pelayanan dan kemampuan jalan yang ada, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) Kabupaten Malang terus mengerahkan jajarannya, untuk melakukan perbaikan dan pembersihan pada badan jalan.

Hal ini juga bertujuan, agar jalan yang ada bisa dioperasikan sampai dengan tercapainya umur rencana yang telah ditentukan.

“Tidak pernah berhenti dan tidak pernah merasa lelah” mungkin ini yang banyak dirasakan oleh para pekerja jalan jajaran Dinas yang di Pimpin Ir.Romdhoni itu.

Terlihat belum lama ini, dengan berbagai alat bantu seadanya, para pekerja jalan dari jajaran UPTD Bina Marga wilayah Tumpang, sedang melaksanakan pembersihan badan jalan guna menjaga daya dukung jalan di kabupaten Malang.

Hal ini di dasarkan pada peraturan yang digunakan dalam Pemeliharaan jalan antara lain, PP 34 tahun 2006 Tentang Jalan, Permen PU Nomor 13/PRT/M/2011, Tentang Tata Cara Pemeliharaan Jalan.

Untuk itu, Dinas PUBM Kabupaten Malang terus melakukan Pemeliharaan rutin tepat waktu demi memperpanjang umur jalan yang ada agar kerusakan dan kualitas jalan tetap baik dan terjaga.

Kendati demikian, partisipasi dan kepedulian masyarakat dalam pemeliharaan jalan juga dibutuhkan terhadap operasional jalan sehingga jalan yang ada dapat berfungsi sebagaimana yang telah ditentukan.(ral)

Komentar
Content Protection by DMCA.com