Tak Patuhi Prokes, Polsek Kandat Tegur Puluhan Warga

9

KEDIRI, SIGAP88 – Polsek Kandat menggelar operasi yustisi gabungan tepatnya di Desa Tegalan menjaring puluhan pelanggar Prokes dengan teguran lisan sebanyak 12 kali dan 1 orang dihukum kerja sosial, Selasa (3/11).

Dalam Penegakan Hukum Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di Masyarakat, Operasi Yustisi kali ini Polsek Kandat menggandeng anggota Koramil serta anggota trantib Kecamatan Kandat.

Bripka Sugianto selaku Kasi Humas Polsek Kandat mengatakan, kegiatan operasi yustisi ini tentang Penegakan Hukum terhadap Protokol Kesehatan di masyarakat serta dalam rangka Pencegahan, Pengendalian Penyebaran dan Percepatan, Penanganan Covid-19 Tahun 2020, di Wilayah Hukum Polres Kediri.

“Polsek Kandat bersama petugas gabungan, melaksanakan kegiatan operasi Yustisi di Desa Tegalan dalam rangka Penegakan Hukum terhadap Protokol Kesehatan Covid-19 di Masyarakat,” ucapnya.

Masih kata Bripka Sugianto, selain mendisiplinkan warga yang tidak menggunakan masker petugas langsung memberikan teguran lisan hingga sanksi sosial berupa push up dan juga
memberikan imbauan kepada masyarakat agar wajib menggunakan masker bila keluar rumah.

“Warga yang melanggar kita berikan teguran lisan dan sanksi push up serta kita himbau selalu menggunakan masker dalam beraktivitas,” terang Sugianto.

Ditambahkan Kasi Humas, Tujuan Operasi Yustisi ini agar masyarakat selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan memakai masker, untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19 khususnya di Kabupaten Kediri.

“Tujuannya tak lain agar masyarakat selalu memakai masker guna mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19. Kita juga membagikan beberapa masker kepada warga,” tutupnya. (Prez)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE