Tak Patuhi Prokes, Lomba Kerapan Sapi di Sumenep Dibubarkan

263

Sumenep | Sigap88 – Ajang lomba Kerapan Sapi tingkat Kabupaten Sumenep yang terselenggara pada hari Senin 27 Oktober 2020 di lapangan Giling Sumenep harus di bubarkan oleh Polres Sumenep lantaran tidak mengikuti protokol kesehatan.

“Kami lakukan pembubaran terhadap lomba Kerapan sapi lantaran tidak mengantongi izin dan tidak mengindahkan protokol kesehatan (Prokes),,” kata Kapolres Sumenep AKBP Darman, S. Iik melalui Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti, SH.

Lanjut Widiarti, kami mematuhi instruksi dari Kapolri untuk bertindak tegas bagi acara yang melibatkan kerumunan massa banyak dan tidak mematuhi protokol kesehatan harus di bubarkan. “kami melakukan ini semata mata demi menjaga kita semua agar tidak terpapar Covid-19 karena wilayah Sumenep masih dalam zona oranye,” jelasnya.

Sedangkan Decky Purwanto sebagai panitia menyampaikan, lomba Kerapan sapi ini merupakan ajang lomba tahunan untuk mendapatkan tiket ke tingkat Karesidenan Pamekaaan untuk memperebutkan piala Presiden.

Bahkan Decky menegaskan bahwa pihaknya telah mengikuti protokol kesehatan, penonton memakai masker.

“Kami telah melakukan apa yang dianjurkan oleh protokol kesehatan dengan memakai masker dan melakukan rapid test,” tegasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE