Syekh Adnan Al-Afyouni Wafat, Menag: InsyaAllah Beliau Syahid

Meninggal Dalam Ledakan Bom Mobil di dekat ibu kota Suriah

59

Surabaya | SIGAP88 – Kabar duka datang dari umat Islam Suriah. Salah satu ulama terkemuka Suriah yang menjabat sebagai Mufti Agung Damaskus, Syekh Muhammad Adnan Al-Afyouni wafat syahid, setelah mobil yang dikendarainya meledak akibat bom dipasang di kendaraannya itu, pada Kamis (22/10) yang bertepatan dengan Hari Santri Nasional (HSN)

Syekh Adnan Al-Afyouni mufti dari Damaskus dan daerah pinggirannya, menjadi martir setelah teroris membom mobilnya di kota Qudsaya, Damaskus,ā€ demikian melansir Kantor Berita Resmi Suriah, Syrian Arab News Agency (SANA).

Syekh Adnan dikenal sebagai satu dari ulama Islam paling menonjol di Suriah. Dia kerap menggelar acara keagamaan dan bersanding dengan pemerintahan Presiden Bashar Al Assad

Syekh Adnan lahir di Damaskus pada tahun 1954. Selain dikenal sebagai ulama, dia juga anggota dewan hukum ilmiah di Kementerian Wakaf dan seorang mufti di daerahnya.

Dia juga pengawas umum dari Pusat Islam Internasional Al Sham yang melawan aksi dan pemikiran terorisme.

Bahkan, Syekh Adnan mempunyai kedekatan dengan ulama-ulama Indonesia, terutama Habib Luthfi bin Yahya, Anggota Wantimpres RI yang juga Ketua Jamiyah Toriqoh Mutabarah al-Nahdliyah (JATMAN).

Menteri Agama RI Fachrul Razi menyampaikan duka mendalam atas wafatnya ulama terkemuka di Suriah tersebut

“Kami tentu sangat berduka atas wafatnya Syekh Muhammad Adnan Al-Afyouni. Insyaallah beliau syahid. Selama ini, beliau dikenal sebagai ulama yang sangat moderat,” tuturĀ Fachrul di dalam keterangan tertulisnya yang diterima sigap88.com Jumat (23/10/2020).

Bahkan, MenagĀ juga mengecam tindakanĀ terorĀ bom yang dilakukan pihak tidak bertanggung jawab. Menurut dia, tindakan seperti itu bertentangan dengan nilai-nilai agama dan kemanusiaan.(red)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE