Surat Terbuka Kapolres Lumajang, Atas Meninggalnya Warga Jember

514

Lumajang Sigap88 – Kapolres Lumajang, AKBP DR Muhammad Arsal Sahban, SH, S.Ik, MM, MH, meminta maaf atas musibah yang menimpa warga Jember, Jwa Timur beberapa hari yang lalu.

Peristiwa naas yang menimpa warga Jember itu terjadi pada Sabtu (21/9) malam, di Jalan Raya Provinsi, arah Lumajang – Jember. tepatnya di Jalan Desa Wonorejo, kecamatan Kedungjajang kabupaten Lumajang, korban dibegal dan dilukai hingga tewas.

Pria dengan sejuta prestasi di Kepolisian itu, sontak merasa bersalah, lantaran di wilayah hukumnya masih ada kejadian pembegalan hingga menewaskan salah seorang pengendara motor.

Ungkapan bersalah, hingga geram, diluahkan melalui media sosial (medsos) oleh pria kelahiran Makasar, dengan dua melati dipundaknya itu.

Berikut ungkapan Kapolres Lumajang, melalui surat teebuka yang tersebar di jejaring sosial di seluruh Indonesia.

kepada masyarakat Lumajang dan sekitarnya.

Saya Kapolres Lumajang mohon maaf yang sangat mendalam atas kejadian begal yang menyebabkan meninggalnya salah satu warga Jember semalam.

Ini tentu merupakan tanggung jawab saya. saya sangat merasa Bersalah atas kejadian ini.

Pelaku harus bisa kita tangkap. Katim Cobra sudah saya perintahkan agar dengan segala cara bisa menangkap pelakunya. KATIM COBRA HARUS TEMBAK DITEMPAT PELAKU BEGAL.

PELAKU BEGAL SAYA HALALKAN DARAHNYA. SILAHKAN BAGI MASYARAKAT UNTUK MENUMPAS, JANGAN TAKUT DAN RAGU.

saya juga berharap kepada masyarakat yang mengetahui pelakunya agar menginfonrmasikan kepada kami. saksi akan kami lindungi dan kami rahasiakan.

saya himbau juga kepada masyarakat Lumajang dan sekitarnya untuk tidak membeli kendaraan bodong, karena akan menyuburkan aksi-aksi begal. bila peminat motor bodong tinggi, maka suplainya pasti meningkat. Dan suplai motor bodong pasti dari tindak kejahatan seperti Begal.

Kedepan, saya akan mencari segala cara untuk membuat Lumajang aman dan terbebas dari masalah BEGAL. Mohon dukungannya dari semua lapisan masyarakat Lumajang.

MARI KITA LAWAN BALIK KEJAHATAN

Hormat saya,
AKBP DR M. Arsal Sahban, SH, SIK, MM, MH – Kapolres Lumajang.

minggu, 22 September 2019.
(Gus)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE