Sungai Alas Meluap, Badan Jalan Jembatan Mbarung Putus

0
26

Aceh Tenggara, Sigap88.com – Sungai Alas kabupaten Aceh tenggara meluap hingga merendam sejumlah desa, fasilitas umum, sekolah,rumah penduduk didesa tualang sembilar juga terendam, akibat hujan yang terus mengguyur Aceh tenggara.(14/12/18)

Dari pantauan media ini sejumlah desa terendam banjir, ruas jalan sulit dilalui, pasalnya air sungai alas meluap hingga melintasi jalan raya dan jembatan.

Sejumlah warga terpaksa dievakuasi ke tempat aman,lahan pertanian dan perkebunan, termasuk ternak ikut hanyut,Namun belum ada informasi terkait adanya korban jiwa.

Beberapa lokasi banjir di Aceh Tenggara diketahui di desa tualang sembilar,jalan raya lintas Kutacane-medan seperti di kuning , lawe sigala-gala dan sejumlah kawasan desa yang berada ditepi kali alas ikut terendam banjir.

Kondisi lapangan sudah seperti danau,aktivitas masyarakat terhenti dan berusaha menyelamatkan harta benda.

Terjadinya banjir diduga akibat perambahan hutan,alih fungsi lahan, gunung terlihat mulai bersih dan berubah fungsi menjadi lahan jagung dan perkebunan,sehingga masyarakat menjadi korban.

Saat ini kondisi badan jalan jembatan mbarung kecamatan Babussalam Aceh tenggara terputus berkisar selebar 15 meter ambruk digerus air sungai kali alas dan tidak bisa lagi dilalui kendaraan roda empat.(Mahyuddin)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE