Sumpah Janji – Peresmian 1.801 Anggota BPD se- Kabupaten Pasuruan Oleh Bupati Irsyad Yusuf

0
0

Pasuruan, Sigap88 – Pengambilan Sumpah dan janji serta Peresmian calon anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Pasuruan, yang baru dipilih ,dilakukan oleh Bupati Pasuruan, H. M Irsyad Yusuf (Gus Irsyad) yang dilakukan dihalaman aula ruko bordir Bangil, Senen (8/7/19).

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan Badan Permusyawaratan Desa ini dihadiri oleh Wakil Bupati, Kapolres Pasuruan, Kapolresta Pasuruan, Kajari, Dandim, ketua DPRD Pasuruan, Ketua Panita, Forkopimda, seluruh Camat, Asosiasi Kepala Desa se kabupaten Pasuruan, serta anggota terpilih BPD.

Dalam pidatonya, Bupati Irsyad Yusuf, berpesan pada Badan Permusyawatan Desa (BPD) yang baru dilantik agar mampu meningkatkan Kinerja yang lebih baik untuk melayani masyarakat. Karena saat ini sesuai dengan peraturan memang beban kerja BPD semakin berat, terutama untuk yang teknis. dengan adanya dana-dana yang masuk nantinya akan segera direalisasi di lapangan sesuai dengan program kerja yang telah dituangkan dalam APBDes,

Peran BPD adalah lembaga formal yang harus Membudayakan gotong royong, Kejujuran, Terbuka, Transparan terhadap pengelolaan keuangan serta mampu menciptakan keamanan, kedamaian serta membantu meningkatkan kinerja pemerintah desa.

“Badan Permusyawaratan Desa yang baru dilantik, mau tidak mau harus menyesuaikan diri untuk bergotong royong, terbuka dan transparan terkait apapun yang ada didesanya, karena secara teknis sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing harus mampu melayani masyarakat sebaik-baiknya,” kata Gus Irsyad Yusuf.

Sementara itu, pengambilan Sumpah dan pelantikan ini melalui tahab akhir yang pada puncaknya tanggal 9 mei 2019 lalu melalui musyawarah desa, dimana anggota yang terpilih adalah 1.801.

Dari 1.801 anggota BPD yang terpilih, ada 356 yang merupakan anggota BPD wanita yang mau berperan aktif dalam pemerintahan desa yang biasa didominasi oleh laki-laki. hal itu mendapat apresiasi dari Bupati Irsyad Yusuf.

“Saya sangat mengapresiasi, dari 1.801 para anggota BPD yang terpilih, ada sekitr 356 yang diisi oleh wanita yang mau berperan aktif untuk ikut dalam membangun desa di pemerintahan kabupaten Pasuruan,” Kata bupati dua periode ini. (Pur)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE