Sukses ! RTLH Untuk Warga Miskin Desa Kandang – Situbondo

0
46

Situbondo, Sigap88 – Pemerintah Desa Kandang, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo menyerahkan bantuan perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 10 unit kepada warga miskin berjalan lancar.

Kepala Desa Kandang, Kusnadin Birri membenarkan, “RTLH untuk warga miskin, alhamdulillah sudah terealisasi Program sosial ini sebagai salah satu upaya mengentaskan kemiskinan di Desa kami,” ujarnya saat dikonfirmasi oleh Tim S One. Selasa, (31/07/2018).

Ia menyebutkan, ada 10 unit RTLH yang sudah terealisasi dan bentuknya berupa rehab yang dianggarkan melalui Dana Desa (DD) Tahun 2018 sebesar Rp 50 juta. Dengan adanya program RTLH untuk warga miskin, diharapkan kemiskinan di Desa Kandang dapat teratasi”.

Kusnadin berharap, “dengan bantuan RTLH ini semoga rumah warga yang sebelumnya tidak layak huni kini menjadi nyaman, sehat. Sehingga penghuninya menjadi lebih semangat bekerja dan anak-anaknya rajin sekolah”.

Salah satunya warga yang mendapatkan RTLH yakni Samla Kampung Sumur Anyar, Desa Kandang dia mengatakan, “Sangat berterima kasih kepada pemerintah desa yang sudah merehab rumah saya. Dan ini sangat bermanfaat sekali”.

“Saya senang sekali, alhamdulillah rumah saya sudah mendapatkan RTLH dan tidak lupa saya sekeluarga mengucapkan terima kasih kepada Kades Birri serta pemerintah desa yang memperhatikan kelayakan rumah warganya”, ujar salah satu warga lainnya, Subairi Kampung Timur Desa Kandang.(Ony)

Komentar
Content Protection by DMCA.com